Beranda Megapolitan Kapolres Raja Ampat Bersama Dandim 1805 dan Pejabat Pemerintah “Turun Kampung”

Kapolres Raja Ampat Bersama Dandim 1805 dan Pejabat Pemerintah “Turun Kampung”

81
0
BERBAGI

RAJA AMPAT | Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Raja Ampat tak henti- hentinya Turun Kampung (Turkam) Safari Kamtibnas, dalam rangka kunjungan kerja Forkominda Raja Ampat tahun 2019. Kapolres mengunjungi wilayah di Distrik Salawati Barat Kampung Kalwal, pada hari Sabtu (16/03/2019) pagi.

Kapolres Raja Ampat AKBP Edy Setyanto Erning. W. S.I.K. melaksanakan Turkam, Dengar Pendapat dari sejumlah Tokoh masyarakat.

Ketua Bamuskam Kampung Kalwal menyampaikan aspirasi, bahwasannya sumber daya Pendidikan anak Kampung Kalwal dari SD, SMP dan SMA sudah 3 tahun tutup. Karena tidak ada tenaga pengajar.

Ketua Bamuskam Kampung Kalwal pun meminta adanya pelayanan Kesehatan ada di kampung tersebut dan meminta Jaringan listrik yang blum ada di Kampung Kalwal.

Kepala kampung meminta bantuan Penahan Ombak di Kampung, karena jembatan sudah dibangun 2 kali namun sering diterjang ombak tarik.

Sekda Kabupaten Raja Ampat Dr. Yusuf Salim menerangkan, tentang Pemasangan Tanda Batas wilayah pada tanggal 23 Asisten-1 dan beberapa Pejabat berangkat ke Jakarta untuk membahas masalah tersebut.

Setda Dr. Yusuf menjelaskan tentang BPJS tenaga Kerja, adalah Progam yang sangat bermanfaat bagi warga masyarakat. Untuk Dana Desa akan dianggarkan dalam program Listrik PLN dan pelayanan Kesehatan di Raja Ampat harus Gratis.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati S.E. menerangkan, tentang program Pemerintah akan peningkatan Pelayanan kepada masyarakat Raja Ampat, permasalahan Pendidikan dan fasilitas Kesehatan Di kampung Solol.

Bupati Abdul Faris pun meminta kepada Petugas Pendidikan dan Petugas Kesehatan dari kampung Salwal, agar memiliki rasa Cinta terhadap kampungnya sendiri.

Sementara itu, Kapolres Raja Ampat AKBP. Edy Setyanto Erning. W. S.I.K. mengucapkan rasa Syukur dan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah menjaga Kamtibmas di Kampung Kalwal.

“Pembahasan tentang Batas, serahkan kepada pemerintah yamg sudah menindaklanjuti, Sorong maupun Raja Ampat masih Papua Barat dan masih Indonesia. Apapun Keputusan yang diambil oleh Pemerintah hendaknya kita ikuti, tujuannya baik,” Ucap AKBP Edy Setyanto.

“Tanggal 17 April nanti jangan Golput, gunakan Hak saudara dengan baik dan ikuti Kata Hati. Jangan takut ada yang intimidasi, pilihan boleh beda namun Kekeluargaan tetap harus terjaga.
Wujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk. Jaga selalu keamanan dan persaudaraan yang terjalin di Kampung Kalwal,” Pesan AKBP Edy Setyanto dalam sambutannya.

Informasi bagi warga masyarakat, bahwasannya Polri-TNI telah membuka penerimaan Anggota Polri maupun Anggota TNI mulai dari Tamtama, Bintara dan Perwira, sejak tanggal 05 secara online.

“Bagi yang ingin mendaftar menjadi anggota Polri datang Ke Polres, nanti kita berikan pembinaan- pembinaan baik fisik maupun akademi. Karena kita saat ini sedang melakukan pembinaan tersebut dalam 1 minggu 2 kali,” tandas AKBP Edy Setyanto.

Dandim 1805 Raja Ampat Letkol Inf. Joseph Paulus Kaiba dalam arahannya menyampaikan, dukungan dan mengamankan program Pemerintah. “Jangan mendengarkan suara- suara yang tidak benar, tidak Pasti atau Hoax,” Ucapnya.

Kodim 1805/Raja Ampat juga menyiapkan penerimaan calon Prajuti TNI-AD mulai dari Tamtama, Bintara dan Perwira. Pendaftaran Online dan Pendaftaran Langsung di Kodim 1805 Raja Ampat.

Dalam menutup sambutannya Dandim 1805/Raja Ampat Letkol Inf. Joseph Paulus Kaiba berpesan kepada masyarakat agar menjaga dan meningkatkan Persatuan dan Kesatuan NKRI.

“Jelang Pemilu, jaga Persaudaraan jangan membuat keributan dan gunakan Hak Suara dengan benar,” Pesannya.

Adapun yang hadir dalam TURKAM tersebut diantaranya Kapolres Raja Ampat AKBP. Edy Setyanto Erning. W. S.I.K., Dandim 1805 Raja Ampat Letkol Inf. Joseph Paulus Kaiba, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati S.E., Asisten-1 Raja Ampat Dr. Yusuf Salim, Setda Raja Ampat Muhidin Umalelen S.Sos., M.Ec.Dev, Kapolsek Weigio Selatan IPDA Adhi Haris, Kasi Propam IPDA J. Sibagarian, Kepala OPD Kabupaten Raja Ampat dan para tamu rombongan.@ RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.