oleh

Kapolsek Pagelaran AKP Syafri Lubis Gelar Rapat Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara 

PRINGSEWU – Kapolsek Pagelaran Akp syafri Lubis laksanakan rapat pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Aula Kecamatan pagelaran , Kabupaten Pringsewu, Senin (27/07/20).

Tampak hadir Pembentukan KTN, Kapolsek Pagelaran Camat Pagelaran Danramil Pagelaran upt kesehatan dan anggota Bhabinkhantibmas dan Babinsa sekecamatan Pagelaran, kepala Pekon beserta unsur Ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda setempat.

Pada kesempatan, Kapolsek Pagelaran Akp Syafri Lubis, SH mengatakan, ada beberapa kriteria yang harus disiapkan diantaranya tangguh terhadap kesehatan, jadi harus paham protap pencegahan seperti jaga jarak pakai masker sering cuci tangan, kedua ketahanan pangan bagaimana sebuah desa mampu bertahan hidup ketika ada wabah, lalu agar situasi tetap aman.

Maka, kata Syafri Lubis, ada juga ketangguhan dibidang keamanan, bagaimana agar tidak stres mengahadapi situasi itu ada juga ketangguhan bidang psikologi dan sebagainya, diharapkan dengan adanya program seperti ini masyarakat tidak ada kendala ketika menghadapi hidup new normal sampai wabah covid selesai.

“Selama ini masyarakat hanya tahu Polri menjaga ketertiban dan keamanan saja. Namun dimasa pandemi Covid-19 mereka juga hadir untuk menjaga kesehatan masyarakat,” ujar Kapolsek mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.

“Kita semua berharap, mudah-mudahan dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara di Pekon Lugusari ini bisa menjadi suasana dan kondisi yang kondusif di tengah pandemi Covid-19. Selain itu bisa menjadi contoh untuk pekon-pekon yang lainnya di Kabupaten Pringsewu”.

Sementara camat pagelaran Bahrudin menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia yang memprakarsai terbentuknya Program Kampung Tangguh Nusantara (KTN) pekon yang ditunjuk lugusari yaitu suatu program sebagai upaya pencegahan dini dan memutus mata rantai Covid-19

“PandemiCovid-19 ini menyadarkan kita semua bagaimana harus membangun sebuah kebersamaan,”pungkasnya. (pon)

Komentar

News Feed