Kelompok motor di Kuningan Deklarasi dan sepakat berikan tindakan tegas Jika ada yang berulah

  • Bagikan

POLRES KUNINGA , AKBP Dhany Aryanda, S.I.K, didampingi Kasi Humas IPTU Sukarno menyatakan bersamaan dengan pelaksanaan Operasi Libas Lodaya 2022, Polres Kuningan bersama geng motor Brigez dan XTC yang para pemimpin kelompok motor tersebut melakukan Deklarasi ini dipimpin dan disaksika. langsung Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda didampingi Wakapolres Kuningan Kompol Syamsul Bagja Bakhtiar, Kasat Reskrim AKP M Hafid Firmansyah, Kasat Intelkam AKP Rafik Rahadiansyah, Kasi Propam IPTU Asep Saeful Rakhman, Kasat Samapta AKP Muntaha, serta Kasat Binmas AKP Budi Hartono.

 

Para Perwakilan Kelompok motor yang hadir mengucapkan janji guna menjaga situasi kondusif Kabupaten Kuningan yang ditenggarai oleh ketua Komunitas BRIGEZ dan XTC. Setelah pengucapan deklarasi dan sepakat bila ada kelompok motor yang lakukan kejahatan atau tindak pidana sepenuhnya akan mendukung Kepolisian untuk menindak secara tegas sesuai hukum kami tidak akan membela. Ujar Para ketua kelompok motor yang disaksikan Kapolres Kuningan dan Kasi Humas IPTU Sukarno.

 

kemudian dilanjutkan penandatanganan dari masing-masing ketua kelompok motor.

Menurut Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, Operasi Libas Lodaya kali ini merupakan atensi Kapolda Jabar langsung dengan sasaran geng motor yang dianggap meresahkan masyarakat dan juga Operasi Libas Lodaya ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari kejahatan jalanan.

 

“Walaupun tidak ada kejahatan yang menonjol, kami dari pihak kepolisian tetap melakukan upaya-upaya pencegahan,” ujar Kapolres kepada awak media, Jum’at (27/5/2022).

 

Menurut Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, S.I.K , melalui IPTU Sukarno deklarasi yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Kuningan. “Alhamdulillah, hari ini bersama BRIGEZ dan XTC telah melakukan deklarasi damai untuk tetap menjaga kondusifitas di Kuningan. Mudah-mudahan mereka juga dapat menjadi komunitas yang memiliki legalitas jelas,” Tutup Kapolres kepada Media.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.