Beranda Nasionalita Kementrian Menkopolhukam Hadir Dalam Rapat Rakor Melalui Vikon di Polresta Denpasar

Kementrian Menkopolhukam Hadir Dalam Rapat Rakor Melalui Vikon di Polresta Denpasar

52
0
BERBAGI

DENPASAR, buserkriminal.com – Dalam rangka konsolidasi kesiapan seluruh jajaran menghadapi tahap suara dan pemungutan suara Pemilu 2019, Menkopolhukam bersama Kapolri, Panglima TNI, Ketua KPU Pusat, Ketua Bawaslu Pusat dan Ketua DKPP Pusat melaksanakan rakor melalui Vikon, di Ruang Rapat, Gedung Serbaguna Pesat Gatra, Polresta Denpasar, Senin (15/4).

Kegiatan Vikon ini dihadiri Kapolresta Denpasar, Wali Kota Denpasar, Bupati Badung, Dandim 1611 Badung, Kajari Denpasar, Ketua KPU Bali, Ketua KPU, Bawaslu Denpasar, Ketua KPU, Bawaslu Badung, Ketua DKPP Denpasar, Badung, Kadis Dukcapil Denpasar, Badung, Kakan Kesbangpol Denpasar, Badung dan pejabat utama Polresta Denpasar berserta Kapolsek Jajaran.

Sambutan Menkopohukam RI Wiranto dalam vicon Rapat koordinasi, saat ini tiba dipenghujung persiapan Pemilu 2019 untuk pemilihan Presiden, DPD RI, DPRD RI, DPRD Prov, DPRD Kab/ Kota. Dimana setiap tahapan sudah dilalui, baik tahap massa kampanye sampai masa tenang.

” Terimakasih kepada semua aparatur yang sudah bekerja dengan baik termasuk semua elemen masyarakat, parpol, yang sudah memelihara kondisi keamanan tetap kondusif, ” paparnya.

Kepada masyarakat, Wiranto meminta untuk menyalurkan aspirasinya dalam Pemilu yang aman dan lancar tanpa tekanan sesui azas jujur, adil. Karena hal itu dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas, dalam 5 tahun kedepan.

Kapolres Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan mengatakan, untuk wilayah Denpasar stuasi masih terkendali, bahkan pihaknya selalu bersinergi melakukan patroli bersama TNI dan Sat Pol PP. Untuk Pos keamanan terpadu akan dibuat dekat dengan KPU. Begitu juga dalam pencegahan gundang dan logistik Pemilu, Polresta Denpasar melakukan bersama dengan Dandim dan KPU.

” Tadi kita sudah dengar langsung dalam vicon perintah bapak Menkopolhukam, Panglima TNI dan Kapolri, ” ujar Kapolresta.

Waktu yang sama, Dandim 1611 Badung, Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo turut menimpali, terkait masalah kerawanan, tolak keberhasilan Pemilu sampai indikatornya tidak ada permasalahan diwilayahnya, bahkan semua perlengkapan Pemilu telah disitribusikan kewilayah masing-masing.

” Pada hari H semua siap, sehingga proses Demokrasi dapat berjalan dengan baik, ” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian menyampaikan, dalam proses demokrasi pasti ada pihak kalah dan menang, oleh karena itu agar Bali tidak ada perayaan kemengan dalam pemilu 2019. Selain itu Kapolri juga metekankan agar saat mencoblos nanti masyarakat yang sudah mencoblos bergeser minimal 50 meter dari TPS sehingga tidak menimbulkan kekroditan di TPS.

” Tapi diingat, waktu pencoblosan paling lambat 13.00 Waktu setempat. Bahkan, saat proses penghitungan perlu diantisipasi, utamanya masalah penerangan maka perlu disiapakan Genzet guna mengantisipasi hal – hal tidak diinginkan pungkasnya,”(ferry).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.