Berita  

Kepala LLDIKTI II Launching Empat Program Studi Baru

banner 468x60

PRINGSEWU – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Prof. DR. Iskhaq Iskandar, M.Sc., pagi ini pukul 09.00 WIB melauncing empat program studi (Prodi) baru Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), Jumat (29/7/2022).

Peluncuran prodi baru tersebut berlangsung di Aula Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Jl. A Yani No. 1A Tambahrejo, Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo.

Empat prodi baru yang diluncurkan adalah S2 Kebidanan, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Jasmani, D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.

Launching empat program studi baru yang dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Prof. DR. Iskhaq Iskandar, M.Sc., Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hipni, S.E., M.M., Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, Ketua Yayasan Aisyah Lampung Sukarni, SST., M. Kes, Sekretaris Yayasan Aisyah Lampung Fitriana, S.SiT., M.Kes, Ketua Pengembangan IT LLDIKTI Wilayah II Zulkifli, S.T., M.Kom sekaligus Dosen tetep Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), Rektor Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN, Kepala Badan / Dinas / Instansi / Kantor / Bagian di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, Kepala organisasi kesehatan PPNI dan IBI se Provinsi Lampung, Kepala Sekolah SMK/SMA/MA, tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Pringsewu, Hymne Universitas Aisyah Pringsewu (UAP).

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN dalam sambutannya mengatakan, hari ini merupakan salah satu hari yang istimewa bagi kita, hari yang membahagiakan bagi civitas akademika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), dan hari yang menjanjikan bagi bangsa Indonesia. Hari ini kita merasa bersyukur kepada Allah SWT karena kita bersama, Alhamdulillah melouncing 4 prodi yaitu Bahasa Inggris, Prodi Penjas, Prodi Rekam Medis dan Prodi Pascasarjana Magister Kebidanan.

Sebagai institusi pendidikan tinggi yang menyelenggarakan sistem pendidikan akademik dan vokasi yang berbasis teknologi digital, UAP mengutamakan link and match antara pendidikan akademik, vokasi dan industri yang akan memberikan kompetensi atau keahlian berdasarkan keilmuan yang dimiliki, sehingga para lulusan bisa bersaing secara nasional maupun global. Metode dan konten pembelajaran selalu ter-update sesuai dengan perkembangan teknologi dengan memanfaatkan internet of things (IoT) dan mampu bersaing dalam revolusi industri 4.0. Setiap dosen diwajibkan untuk meningkat kemampuan dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang meliputi pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Orientasi kegiatan ilmiah fokus pada Green and Sustainable Technology untuk kebangkitan Universitas Aisyah menuju prestasi dan Reputasi Global adalah dengan mengembangkan keunggulan dan inovasi. Hal ini sejalan dengan tantangan Era Revolusi Industri 4.0. R.I. 4.0, memiliki perbedaan yang signifikan dengan revolusi industri sebelumnya. Dalam konteks ini, universitas harus mampu mengembangkan dan Mewujudkan Manusia Unggul, Brave, Energetic, Dynamics, Accountable yang Berwawasan Global dan berakhlaqul kharimah serta keunggulan, berinovasi, dan bekerjasama dengan pemerintah, Dunia Usaha dan Dunia Industri, dan civil society.

Universitas harus melangkah dan berubah lebih jauh dengan mendukung pembangunan nasional, regional, maupun Internasional, Universitas harus berkembang menjadi Entrepreneurial University. Sejalan dengan spirit knowledge di abad 21 Entrepreneurial University, Universitas Aisyah Pringsewu mengembangkan keunggulan dan inovasi pada bidang-bidang penting antara lain: Teknologi Pembelajaran; Sport Science dan Sport Digital; e-commerce, e-finance, OBE riset dan incubator bisnis, dan lainnya yang sesuai dengan tuntutan Era Revolusi Industri 4.0.

Tahun ini, empat prodi baru tersebut juga akan menerima mahasiswa baru melaluli jalur penerimaan yang sedang dan akan terbuka di Universitas Aisyah Pringsewu (UAP).

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hipni, S.E., M.M., Jumat (29/7/2022) mengatakan, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) sebagai salah satu universitas pertama di Kabupaten Pringsewu merupakan universitas yang mengusung muatan pendidikan diberbagai bidang seperti Pendidikan dan Kesehatan. Untuk itu, saya ucapkan selamat atas diresmikannya S2 Kebidanan, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Jasmani, D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) di Kabupaten Pringsewu. Tidak lupa saya sampaikan apresiasi yang tulus kepada Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) yang telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam bidang pendidikan, terutama dalam mencetak calon-calon tenaga dibidang Kesehatan dan bidang pendidikan yang terampil serta bisa diandalkan.

Saya juga berpesan kepada seluruh civitas akademik Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) yang teramat penting adalah bagaimana kehadiran prodi ini juga dibarengi dengan upaya tanpa henti untuk meningkatkan kualitas pendidik serta sarana dan prasarana pendukung, sehingga nantinya akan menghasilkan lulusan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan standar nasional, khususnya untuk menjawab kebutuhan tenaga Kesehatan yang berkualitas dan mumpuni di Kabupaten Pringsewu dimasa-masa mendatang.

Sementara Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Prof. DR. Iskhaq Iskandar, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) yang membantu mengembangkan IT di LLDIKTI Wilayah II melalui 3 orang dosennya yaitu Zulkifli, S.T., M.Kom., Tahta Herdian Andika, M.T.I., Agustinus Eko S, M.Kom.

Beliau juga mengatakan, perguruan tinggi harus bertransformasi dan bergerak cepat, kalau tidak mau bertransformasi akan tertinggal. Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) membuktikan selalu bergerak cepat dan membaca peluang yang ada dengan membuka empat prodi baru, apalagi ada prodi S2 kebidanan yang merupakan pertama di Wilayah LLDIKTI II.

Dalam sambutannya beliau berharap, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) harus ikut berkontribusi terhadap pencegahan stunting. Saya mempunyai keyakinan bahwa Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) terdepan dan akan jaya.

Selamat atas dibukannya empat prodi baru, saya yakin akan mampu mengembangkan prodi-prodi tersebut dengan baik dan cepat.

Diakhir sambutan beliau berpantun “Baru sekali ini ada universitas semboyan beda, saya yakin dan percaya Universitas Aisyah Pringsewu akan jaya”. (pon)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.