Ketua IWO Jambi Berpulang, Ketua Umum IWO Minta Warisi Dedikasi Nurul Fahmy

  • Bagikan

JAMBI – Kabar duka menyelimuti Ikatan Wartawan Online (IWO), Jumat (27/5/22) setelah berpulangnya Ketua IWO Jambi. Ketua Umum IWO minta warisi dedikasi jurnalistik Nurul Fahmy.

Dari Ibukota Negara, Jodhi Yudono Ketua Umum Pengurus Pusat IWO tak menyangka kabar duka tersebut. Baru beberapa hari ini berkomunikasi, dan menyampaikan apresiasi pada Nurul Fahmy setelah menjabat sebagai Komisioner Informasi.

Namun saat puluhan bahkan ratusan berita Nurul Fahmy dilantik sebagai Komisioner Informasi berdatangan, mendadak kabar duka datang.

Fahmy menghembuskan nafas terakhirnya, saat shalat Jumat, sekitar pukul 12.30 Wib.

“Telah berpulang sahabat dan saudara kita, Nurul Fahmy Ketua Ikatan Wartawan Online Provinsi Jambi. Semoga almarhum husnul khotimah, dan keluarga diberi ketabahan,” ungkap Jodhi melalui telepon selulernya.

Sosok almarhum Nurul Fahmy bagi Jodhi, merupakan seorang Jurnalis yang memegang teguh kode etik. Selain itu, dibalik senyum khasnya, Fahmy juga dikenal seorang yang bersahaja.

“Wartawan yang menjaga idealismenya, tegak lurus dengan profesionalismenya. Dan juga, beliau juga seorang leader yang menjaga anggotanya, seorang sosok yang sederhana,” tambahnya.

Hal ini, terekam jelas pada Jodhi yang terakhir bertemu Nurul Fahmy saat pelantikan PD IWO Batanghari 14 Februari lalu.

Regenerasi Harus Warisi Semangat Fahmy

Sementara itu, mengacu kepada AD/ART organisasi, dalam waktu dekat PP IWO akan berkordinasi bersama PW IWO Jambi. Hal ini guna menunjuk Plt Ketua, melanjutkan kepemimpinan Nurul Fahmy.

“Setelah ini kita akan berdiskusi untuk menunjuk Plt Ketua, menjalankan roda organisasi. Nah, ini menjelang Musyarawah Wilayah, Plt Ketua meneruskan kepemimpinan almarhum,” jelasnya.

Ia berpesan kepada seluruh anggota IWO Provinsi Jambi, untuk mewarisi seluruh semangat dan dedikasi almarhum.

Kemudian, Ia juga mengajak seluruh anggota IWO Provinsi Jambi, untuk mewarisi semangat dan dedikasi Nurul Fahmy dalam dunia jurnalistik.

Pria kelahiran 18 Mei 1978 ini, memiliki komunikasi yang baik dengan berbagai kalangan.

Gubernur Jambi Al Haris, adalah salah satu sosok yang kehilangan redaktur InilahJambi.com itu. Haris yang berada di Jakarta, kembali ke Jambi dan mendatangi langsung rumah duka.

“Ia seorang wartawan yang berkomitmen. Menjiwai profesinya. Ia mampu memimpin. Selama memimpin IWO, IWO berkembang luar biasa,” kata Al Haris.

“Kami harap IWO jalan terus. Anggota IWO lebih semangat lagi, dan mendoakan beliau,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.