Ketua LPM Desa Setu Wetan Terkesan Menghindar, Boby Wakil Ketua Umum CIB Angkat Bicara

banner 468x60

Cirebon, Buserkriminal.com- Wakil Ketua Umum (Waketum) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cakrabuana Indonesia Bersatu (CIB), Boby Delan angkat bicara soal pembangunan ruang isolasi di Desa Setu Wetan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Dirinya pun menyayangkan, sikap dari Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Setu Wetan yang terkesan menghindar dari kejaran awak media.

“Kalau itu realisasinya benar, kenapa toh LPM istilahnya pelaksana dari pembangunan tersebut menghindari dari kejaran awak media,” kata Boby Delan disela-sela kesibukannya, Rabu (28/9/2022) siang waktu setempat.

Menurutnya, media massa mempunyai peran penting dalam sosial kontrol untuk mengetahui sejauh mana pembangunan tersebut terlaksana.

“Jelas yang namanya awak media itu sosial kontrol yang mana tugas pokok fungsinya (Tupoksi) mengawasi pembangunan dan kebijakan pemerintah setempat,” ujarnya.

Dirinya pun meminta kepada pihak-pihak terkait pembangunan agar bersikap transparan dalam melaksanakan kegiatan pembangunan.

“Jadi tidak perlu menghindar dari kejaran awak media,” tegas Boby Delan.

Bahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menurunkan tim investigasi untuk melakukan evaluasi terhadap pembangunan ruang isolasi tersebut.

“Kita akan mengkroscek dan apabila perlu kami ingin mengajukan audensi kepada Pemerintah Desa Setu Wetan,” ucap Waketum CIB ini. (Didin Dunyanto)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.