banner 728x250
Berita  

Kodam Mulawarman Mayjen TNI Budi Utomo Dukung Penuh Rumah Layak Huni di Kaltim

banner 468x60

KALTIM – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo menjelaskan kepada awak media, menegaskan dirinya beserta seluruh jajaran TNI di Kaltim mendukung penuh Program Rumah Layak Huni di Kaltim.

Pembangunan yang diprogramkan Gubernur Isran Noor bagian program prioritas Pemerintah secara nasional.

banner 325x300

“Sejak tahun 2015, pemerintah pusat telah memprogramkan Satu Juta Rumah bagi rakyat Indonesia,” kata Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo saat peletakan batu pertama Pembangunan di Kelurahan Lamaru Kecamatan Balikpapan Timur, Balikpapan, Senin (25/7/2022).

Sehingga program yang digadang Gubernur Isran Noor lanjutnya, sangat bersesuaian dengan program nasional untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Implementasi program ujarnya, menunjukkan perhatian dan kepedulian Pemerintah terhadap kondisi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasarnya (rumah/tempat hunian).

Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan lanjutnya, merupakan langkah awal perwujudkan inisiasi Pemerintah Provinsi Kaltim kerja sama Kodam VI Mulawarman didukung pihak swasta (perusahaan) di Kaltim.

“Groundbreaking hari ini mengawali pembangunan 50 unit dari 500 di wilayah Kaltim dengan dana terkumpul sementara Rp5,75 miliar,” sebutnya.

Pembangunan 50 unit di Balikpapan melibatkan satuan Zibang di Kodam, sedangkan 450 unit lainnya tersebar di kabupaten dan kota akan dilakukan Korem dan Kodim setempat.

“Semoga program ini mewujudkan masyarakat Kaltim memiliki rumah yang layak, sehat dan nyaman sehingga terhindar dari berbagai masalah sosial dan kesehatan,” usai. menerangkan ke pada awak media. Perwira Tinggi TNI Bintang Dua ini.

“Sambung” kesempatan ini, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo bersama Gubernur Isran Noor dan Walikota Balikpapan Rahmat Mas’ud berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan di Kelurahan Lamaru Kecamatan Balikpapan timur.(Edy.ST)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.