Beranda Berita Terbaru Kodim 0611/Garut,Turunkan Lebih 200 Personil Lakukan Program Penghijauan 2018

Kodim 0611/Garut,Turunkan Lebih 200 Personil Lakukan Program Penghijauan 2018

0

GARUT, buserkriminal.com – Berlokasi di TPA pasir bajing desa Sukaratu Kecamatan Banyuresmi Garut, turunkan kurang lebih 200 personil gabungan dalam rangka penanaman penghijauan.

Personil gabungan tersebut diantaranya,1 SST Kodim 0611/Garut, 1 SST Yon 330/SSM,1 SSR Yon para raider 330,1 SST satpol PP kabupaten Garut,1 SST Brimob sinden 4 Pol Jabar,1 regu korp patriot,1 regu dinas lingkungan hidup kabupaten Garut,dan 30 orang masyarakat.
Kegiatan penghijauan 2018 tersebut dengan Irup kadis LH Drs.Asep Supratman,M.Si, Dan Up kasi OPS Dim 0611/Garut, Lettu Arh Eddy,ketua pelaksana pasiter Dim 0611/Garut,kapt Inf Udin,danton R 330/SSM,letda Inf Benny,pasi satu yonif 330/SSM,Pasi Pers Dim 0611/Garut kapt Ckj,K Muji Rahayu,kasi pol PP Agus Sunandi,komandan patriot H Sopyan Alamsyah,dinas kehutanan kabupaten Garut Yudi,juga tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dandim 0611/Garut yang dibacakan oleh kadis LH, Drs Asep Supratman, mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada semua elemen yang telah membantu terlaksananya program penghijauan ini,baik bantuan berupa tenaga, pikiran maupun materi.

Program dari TNI ini adalah Bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat juga semua lapisan intansi terkait, sehingga penghijauan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak, terutama bagi masyarakat pedesaan dan di harapkan dapat mencegah terjadinya musibah bencana alam terutama tanah longsor.

Diharapkan juga bisa menambah kesejahteraan masyarakat dan mengangkat derajat masyarakat pedesaan

Dandim 0611/Garut juga berharap kerjasama yang proaktif terutama masyarakat sebab penanaman pohon buat penghijauan ini,akan berhasil bila masyarakat terus menjaga dan merawat tanaman yang telah di tanam.

Saya merasa yakin terhadap masyarakat karena masyarakat sudah sangat paham dengan semboyan Kodam III/Siliwangi, yaitu: rakyat Jawa barat adalah Siliwangi,dan Siliwangi adalah rakyat Jawa barat,dan kemanunggalan TNI/rakyat akan tetap kuat,dan satu keterpaduan yang tak terpisahkan dalam segala hal terutama menjaga keutuhan NKRI.( One Chan )

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.