Kolaborasi Baznas Kabupaten Padang Pariaman Dengan Aspila dan Pemerintah Nagari Sunua Kecamatan Nan Sabaris Bangun Rumah Warga

  • Bagikan

Pariaman – Kepedulian Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terhadap warganya semakin nyata. Hal ini terlihat dari berbagai pembangunan infrastruktur yang dilakukan untuk kesejahteraan warganya, kali ini wujud nyata kepedulian itu terwujud dalam bentuk pembangunan rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni.

Pembangunan ini dapat dilaksanakan berkat kerjasama dan kolaborasi Baznas Kabupaten Padang Pariaman dengan Aspila dan Pemerintah Nagari Sunua Kecamatan Nan Sabaris. Tidak menunggu waktu lama, pembangunan rumah Junaidi berjalan lancar dan penyerahan kunci langsung dilakukan oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur hari ini Kamis, 23 Juni 2022.

Dalam sambutannya Suhatri Bur menyampaikan bahwa pembangunan rumah layak huni ini, semata bukan hanya membangun rumah kokoh untuk bisa ditinggali dan proteksi keluarga didalamnya. Namun secara substansi katanya juga mendorong budaya gotong royong, partisipasi, dan memupuk rasa kepedulian pada sesama.

“Disamping memberi kebahagiaan pada keluarga bapak Junaidi, program ini juga memupuk rasa peduli dan empati sesama,” katanya yang didampingi ketua Baznas Rahmat Tuanku Sulaiman.

Kemudian juga menambahkan bahwa Pemerintah Nagari dan masyarakat Sunua sangat berperan dalam pembangunan rumah Junaidi ini. Dia mengucapkan selamat kepada Junaidi dan keluarga dan juga berpesan agar setelah ini kepada peningkatan ekonomi dan pemenuhan kebutuhan keluarga.

“Sekarang saya serahkan kunci rumahnya kepada Junaidi,” ujar Suhatri Bur yang juga ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.

Kemudian pada kesempatan itu dia menyampaikan harapan, semoga ke depan semakin banyak rumah rumah masyarakat yang tidak layak huni dapat bantuan Baznas Padang Pariaman. Namun semua itu perlu kolaborasi dan kepedulian semua masyarakat Padang Pariaman.

“Sinergi untuk membangun rumah masyarakat seperti ini sangat berguna dalam sejehterakan anak nagari di Kabupaten Padang Pariaman,” tandasnya.

Mendapatkan bantuan rumah layak huni ini, Efrizal Wali Nagari Sunua mewakili masyarakatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman yang telah menyerahkan kunci pada Junaidi dan keluarga. Dia juga berterima kasih kepada Baznas dan Aspila serta masyarakat Padang Pariaman umumnya.

“Terima kasih kepada Pak Bupati, Baznas, dan Aspila telah menghadirkan kebahagiaan bagi warganya dengan bantuan rumah layak huni ini,” katanya singkat.

Setelah penyerahan kunci rumah kepada Junaidi, kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Suhatri Bur. Tampak dihadiri ketua Aksi Solidaritas Piaman Laweh (Aspila) Azwar Anas, Camat Nan Sabaris Syamsunar, Sekcam Alkhaufa, wali korong, tokoh masyarakat dan masyarakat di kenagarian setempat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.