oleh

Kombes Bambang Widjanarko :Tim Sar Brimob Polda Kalteng Patroli Antisipasi Musibah Di Laut

KALTENG, buserkriminal.com – Satbrimob Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah antisipasi bencana alam di laut, tim SAR rutin melaksanakan patroli di objek wisata air Kamis (06/02/2020) Pukul 08.00 WIB.

Kali ini patroli SAR dilaksanakan di pantai Kubu Kotawaringin Barat.10 personel kompi 2 batalyon B pelopor melaksanakan Patroli dengan cara berjalan kaki dan menggunakan perahu karet untuk menyusuri pantai.

Komandan kompi (Danki) 2 batalyon B pelopor Iptu I Putu Edi Wirawan, S.I.K memimpin langsung kegiatan patroli SAR. Beliau menyampaikan, Karena banyaknya kunjungan dari masyarakat dan para wisatawan di lokasi-lokasi wisata meningkat tajam, sehingga perlu mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tujuan personel melaksanakan patroli SAR di seputaran pantai dan lokasi wisata lainnya, sebagai bentuk upaya preventif dan untuk mengantisipasi sebelum ada kejadian yang membahayakan nyawa para pengunjung.” Ujarnya.

“Apalagi kita tahu saat ini sedang musim hujan, sehingga rawan longsor, dan banjir. Para personel Brimob akan terus bersiaga sampai batas waktu yang tidak ditentukan.” Pungkas Putu Edy.@ Herry.f

Komentar

News Feed