oleh

Komisi III DPRD Lampung Selatan Tinjau Langsung Perbaikan Jalan Katibung Raya

LAMSEL, buserkriminal.com – Terkait adanya keluhan masyarakat tentang perbaikan jalan Katibung raya sepanjang 532 M yang melewati dua Desa Tanjung Agung dan Desa Tanjungan, maka Komisi III DPRD Lampung Selatan meninjau langsung ke lapangan, Rabu (13/11/2019).

Sesampainya di lokasi, para wakil rakyat tersebut lakukan dialog dengan masyarakat dan membuktikan secara langsung faktanya di lapangan .

Sebelumnya, masyarakat Desa Tanjung Agung mengeluhkan adanya pekerjaan perbaikan jalan pada tahap awal yang  menggunakan LC (lead concrete) yang diduga tidak sesuai dengan petunjuk juknis karena timbul keretakan dan material  batu kerikilnya banyak mengelupas.

A Salam (55), Said (52) selaku Tokoh masyarakat Desa Tanjung Agung  mengharapkan agar perbaikan Jalan Katibung Raya ini dikerjakan sesuai petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk Juknis (Juknis) yang berlaku,supaya tahan lama dalam pemakaiannya.

“Selain itu, papan plang supaya dipasang serta memohon kepada para wakil rakyat agar menurunkan tim Independen guna mengecek mutu pekerjaan. Sebab, proses pengusulan Jalan Katibung raya ini melalui perjuangan yang panjang , bahkan sampai menggunakan aksi portal jalan sebagai bentuk pengharapan yang sangat dari masyarakat,” katanya.

Menurut para anggota Dewan yang diketuai Sulistiyono itu, telah terjadi ketidak konsistenan terhadap petunjuk teknis di lapangan. Karena banyak timbul keretakan dan bahan material banyak mengelupas. “Ini harus dibenahi dan rekanan diharapkan harus konsisten pada aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara Nurhusin selaku pihak rekanan  perwakilan CV Aulia Akbar menyangkal kalau pengerjaannya tidak sesuai juknis. “Sebab kerontokan material dan banyaknya timbul keretakan akibat dilalui oleh kendaraan saat malam hari ketika kami tidak ada di lapangan,” jelasnya.

Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan Sulistiyono berencana akan memanggil semua pihak yang terkait. “Dalam waktu dekat akan kita panggil pihak yang terkait seperti, Dinas PUPR, Konsultan Rekanan, perwakilan masyarakat dan lain-lain untuk mencari jalan keluar demi suksesnya kelanjutan pekerjaan perbaikan Jalan Katibung Raya ini,” jelasnya. @Suwandi/Nur Ismail

Komentar

News Feed