Beranda Kriminal Komplotan Penipuan Online Asal Makasar Di Bekuk Polsek Denpasar Selatan

Komplotan Penipuan Online Asal Makasar Di Bekuk Polsek Denpasar Selatan

0
BERBAGI

DENPASAR, buserkriminal.com – Komplotan Pelaku penipuan Online yang mengatas namaka KSP Sejahtera yang Baru 2 bulan melakukan aksinya di wilayah Bali dibekuk Unit Reskrim Polsek Densel pada Jumat (10/5/2019) pukul 03.00 wita di Jl.Dukuh Sari Gg. Banteng Sesetan Denpasar selatan.

Atas Seizin Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan, S.I.K. SH. MH. Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nyoman Wirajaya, SH. MH. didampingi Kanit Reskrim membeberkan kepada media (16/5/2019) bahwa ada 7 pelaku asal makasar yang diamankan, Herman (31), Irwan (23), Rezki (20), Ahmad Musrabahab (23), Agus (33) dan Sukri (32).

“Modus yang digunakan pelaku yaitu menyampaikan pesan secara berantai ke beberapa No. Hp. yang telah didapat melalui aplikasi, yang isinya “Kami dari Koperasi KSP Sejahtera Menawarkan Pinjaman Online Tanpa anggunan Min 5jt-500jt U/info Chat no telpon wa, “ Kata Kapolsek Densel Kompol Wirajaya.

Setelah korban membalas Chat tersebut para pelaku akan menyakinkan korban dengan iming iming bunga rendah dan setelah korban melakukan transfer sejumlah uang ke rekening seseorang yang berada di makasar maka nomor telepon korban akan di blokir.

“Dalam sebulan komplotan ini bisa meraih keuntungan hingga Rp.30 juta dengan satu pelaku bisa mendapatkan korban hingga 80 orang,” Ungkap Mantan Kapolsek Kuta ini.

Terhadap pelaku dikenakan pasal 45 A ayat 1 UU RI No.19 Tahun 2016 tentang perubahan UU No. 1 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Penipuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP.

“Kami Menghimbau kepada Masyarakat harus cerdas dalam bermedia sosial dan jangan mudah percaya jika menerima pesan yang belum terbukti kebenaranya, “ Tutup kapolsek Kompol Wirajaya ini(ferry).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.