Beranda Khatulistiwa Korban Siswa SMK 1 Nusa Penida Klungkung, Berhasil di Temukan Tak Bernyawa

Korban Siswa SMK 1 Nusa Penida Klungkung, Berhasil di Temukan Tak Bernyawa

0
BERBAGI

KLUNGKUNG, buserkriminal.com – Bertempat di Saren Cliff Dusun Saren, Desa Batumadeg Kecamatan Nusa Penida, telah berlangsung kegiatan upaya pencarian peristiwa salah satu siswa SMK 1 Nusa Penida yang jatuh dari tebing pada hari Sabtu tgl 23 Pebruari 2019 lalu.

Korban I Made Candra Udiana, yang masih duduk di bangku Pelajar SMK 1 Nusa Pendida yang beralamat di banjar angkal Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida klungkung ini.

Tim yang bergabung dalam pencarian antara lain, basarnas denpasar sebanyak 11 personel yang dipimpin oleh Kasi Ops an. I. B. Surya Wirawan. Dit Sabhara Polda Bali sebanyak 4 personel padal Iptu Eddy Hariyanto.

Polsek Nusa Penida sebanyak 8 Personel yang di pimpin Padal Iptu Sang Ketut Susila. BPBD Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung,
masyarakat sekitar dan pihak keluarga korban sebanyak 23 orang terangnya.

Dalam kegiatan pencarian yang dilakukan oleh tim Gabungan Basarnas ini mulai dari pukul, 08.30 wita dan pihak warga sebanyak 19 orang turun ke tebing melalui jalur yang biasa warga lalui untuk kegiatan memancing, untuk menuju tanda” keberadaan korban, namun karena medan yang tidak bisa di Lalui kemudian warga kembali ke pos titik awal imbuhnya.

Pihak dari keluarga korban sebanyak 3 orang dengan menggunakan perahu, kemudian 1 orang mendekati lokasi keberadaan korban dengan cara berenang, dan ada tim yang memanjat tebing, untuk menuju lokasi keberadaan korban terangnya.

Tim Gabungan Basarnas menerjunkan 2 orang personelnya ke bawah Tebing dengan ketinggian 250 meter untuk menuju lokasi tanda” keberadaan korban.

Upaya pencarian oleh Keluarga Korban an. I Made Mawan, yang menggunakan Jukung ikut berenang dan memanjat Tebing akhirnya menemukan posisi korban yang tersangkut di atas tebing.

Tim gabungan berusaha dan bekerja keras agar korban di ikat dengan tali kemudian diulur menuju ke pantai berbatu yang ada di bawahnya, tubuh korban di tarik dengan menggunakan tali menuju perahu dan selanjutnya di evakuasi menuju RS Pratama Nusa Penida.

Kegiatan pencarian tim gabungan hari ini berjalan dengan aman dan lancar, walaupun medannya sangat berbahaya dan ekstrim, Ucapnya Kabag Humas Polres Klungkung AKP I Putu Gede Ardana,(agus).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.