Korem 063/SGJ laksanakan Ziarah serentak, dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2021

  • Bagikan

 

 

Cirebon,- Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Vilando Dewangga, K, S.A.P bertindak sebagai Pimpinan Acara Ziarah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021 yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Kesenden Jl. Diponogoro Kel. Kesenden Kec. Kejaksan Kota Cirebon, Selasa (14/12/2021).

 

Masih dalam rangkaian memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Korem 063/SGJ beserta Jajarannya menggelar Ziarah ke TMP Kesenden Kota Cirebon yang dihadir dari Satuan di Wilayah sekitar Kota Cirebon mulai dari kelompok Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, ASN dan Perwakilan Persit KCK secara serentak.

 

Acara yang dimulai dengan Penghormatan kepada Para Arwah Pahlawan, Mengheningkan Cipta, Peletakan karangan bunga, Penghormatan terakhir kepada para Pahlawan dan diakhiri dengan panburan bunga oleh rombongan ziarah.

 

Kapenrem 063/SGJ, Mayor Inf U.S. Karlan.S.H membenarkan hal tersebut, bahwa hari ini serentak seluruh Jajaran TNI AD melaksanakan ziarah baik secara terpusat maupun tersebar di seluruh wilayah Indonesia, hal ini dilaksanakan masih dalam rangkain memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2021 esok hari.

 

“ Tujuan dari ziarah ini tidak lain yaitu kita sebagai generasi penerus harus selalu meningat para pendahulu kita, yang sudah berjuang membela dan mengorbankan jiwa raganya untuk tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia” ucap Karlan.

 

Acara yang diakhiri oleh penaburan bunga ke pusara para Pahlawan yang terbaring di TMP Kesenden oleh seluruh rombongan Ziarah serta melaksanakan penghormatan terakhir sebelum meninggalkan TMP Kesenden.(penrem063).(@dedi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.