oleh

KPK RI Lakukan Supervisi Pencegahan Korupsi di Lampung Selatan

LAMSEL, buserkriminal.com – Sudah menjadi kegiatan terintergrasi dari KPK RI setelah adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT), maka perlu dilakukan koordinasi supervisi pencegahan (Korsupgah) korupsi guna mencegah perbuatan serupa terulang kembali.

Hal ini disampaikan Dian Patria selaku Ketua Tim Korsupgah KPK RI Wilayah III di Aula Krakatau Pemkab Lampung Selatan, Jumat (18/10).

Dalam penjelasannya Dian Patria mengatakan, di Provinsi Lampung ini sudah terdapat 5 kasus yang ditangani KPK, 4 diantaranya terjaring OTT dengan modus Fee Proyek Infrastruktur. Statistik KPK menyebutkan 60 persen adalah kasus suap menyuap,23 persennya lagi kasus dari pengadaan barang jasa, modusnya masih konvensional.

Dalam acara tersebut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto, Wakil Ketua DPRD Agus Sartono, Darul Kutni serta anggota dari Tim KPK RI Juharudin.

Pada sambutannya Nanang Ermanto menyambut baik upaya pencegahan korupsi yang di laksanakan KPK di Lampung Selatan, sehingga dapat membuat kondisi birokrasi semakin baik lagi,saat ini Pemkab Lampung Selatan telah melakukan langkah langkah perbaikan dalam mencegah tindak pidana korupsi.

Contohnya saja di Dinas PU kami tidak melakukan intervensi kepada pihak manapun, begitupun ULP sudah indipenden. “Dulu belum ada tunjangan sekarang sudah kita berikan tunjangan agar kinerjanya semakin meningkat dan untuk mencegah melakukan korupsi,” jelas Nanang. @Nur Ismail

Komentar

News Feed