Beranda Kriminal Kurang 24 Jam, Polsek Laung Tuhup Ungkap Kasus Pencurian

Kurang 24 Jam, Polsek Laung Tuhup Ungkap Kasus Pencurian

0
BERBAGI

KALTENG, buserkriminal.com – Polres Kobar Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Laung Tuhup jajaran Polres Murung Raya (Mura) berhasil membekuk seorang pemuda berinisial KH (23), yang diduga melakukan pencurian di dalam sebuah rumah milik sdr. Muksin yang beralamat di RT.02 Desa Penda Sirun, Kec. Laung Tuhup, Kab. Murung Raya, Selasa (14/05/2019) Sore.

Kapolsek Laung Tuhup Ipda Munif Setiyono mengatakan “Pencurian tersebut terjadi pada hari Selasa (14/05/2019) pukul 05.00 WIB terlapor mengambil uang sebesar Rp.12.000.000,- dari dalam tas milik istri bpk. Muksin sekaligus pelapor melalui jendela rumah sebelah kiri. Kejadian diketahui setelah menyampaikan bahwa tas milik istri pelapor telah hilang pada saat yang bersamaan terlapor melintas di samping rumah pelapor. Atas peristiwa tersebut pelapor merasa keberatan dan melaporkan terlapor di Mapolsek Laung Tuhup,” papar Ipda Munif.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung mencari keberadaan terlapor yang menurut informasi terlapor masih berada di daerah Desa Penda Sirun. Setelah dilakukan pengejaran, akhirnya terlapor berhasil diamankan oleh pihak Polsek Laung Tuhup dengan barang bukti hasil kejahatan tersangka berupa uang sebesar Rp. 12.000.000,- di dalam kantong plastik.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Mura, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Tersangka dikenakan pasal 363 ayat (1) huruf 3e juncto Pasal 362 KUHP Pidana dengan ancaman 7 (Tujuh) tahun Penjara,” tutup Ipda Munif.( Herry.f )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.