oleh

Kurang Dari 24 Jam, Satreskrim Polsek Dusun Selatan Bersama Tim Gabungan Bekuk Dua Pelaku Curas

KALTENG, buserkriminal.com – Polres Barito Selatan Kurang dari 24 jam Polsek Dusun Selatan (Dusel) bersama Resmob dan Tim Garuda CRT (Crisis Respon Tim) Polres Barsel di bantu personel Polsek Pematang Karau serta Polsek Dusun Tengah berhasil membekuk pelaku pencurian dengan kekerasan yang menimpa Danil (14), Kamis (21/5/2020) pukul 04.10 WIB.

Kedua pelaku diketahui bernama Tommy Devisa (22) dan Ardiansyah (43) sama-sama warga Kec. Pematang Karau, Kab. Barito Timur. Berdasarkan informasi dari Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, S.I.K melalui Kapolsek Dusel Ipda Ahmad Wira W., S.Tr.K. mengatakan, pelaku berusaha melakukan pencurian dengan kekerasan pada korbannya Danil pada hari Rabu (20/5/2020) pukul 20.00 WIB saat korban melintasi Jembatan Kalahien untuk pulang ke rumahnya di Desa Pararapak.

“Saat itu kedua pelaku melancarkan aksinya dengan modus memberhentikan korban dan meminta diantarkan ketempat penjual Minuman Keras (Miras) di Desa Kalahien, saat kembali setelah membeli Miras salah satu pelaku (Tommy) meminta berhenti dengan alasan kencing. Bukannya kencing justru pelaku menebaskan senjata tajam dan mengenai punggung korban sebanyak dua kali lalu korban melarikan diri dan motor milik korban berhasil dibawa kabur pelaku,” ujar Wira.

Ia menerangkan, kurang dari 24 jam Pelaku serta barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolsek Dusel untuk penyidikan lebih lanjut. “Barang bukti yang berhasil kami sita diantaranya, satu unit motor yamaha vixion, satu buah senjata tajam jenis parang, satu buah jaket warna merah, satu buah helm warna merah, satu buah kunci ring pas 8, satu buah kunci palsu dan dua buah plat Nopol KH 6689 DH.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini kedua pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman dua belas tahun kurungan penjara.@ Herry.f

Komentar

News Feed