Suara Keadilan dan Kebenaran

Kuwu Desa Danawinangun Ungkap Tujuan Pembangunan Lapangan Sepak Bola, Ini Katanya

 

Cirebon, Pembangunan lapangan sepakbola di Desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, kini telah memasuki tahap 70 persen.

Demikian disampaikan Kuwu Desa Danawinangun, Maman Sukarman disela-sela kesibukannya, Selasa (29/11/2022) siang waktu setempat.

Maman menjelaskan, pembangunan lapangan sepak bola itu bersumber dari anggaran dana desa (DD) tahun 2021 lalu.

“Pembangunan lapangan sepak bola ini mulai dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2021, dan selesai (sementara) di bulan April 2022,” kata Kuwu Danawinangun ini.

Maman menambahkan, rencana tahap pembangunan selanjutnya akan dilaksanakan pada tahun 2023 kedepan. Selain itu, ujar dia, nantinya lapangan tersebut akan dilengkapi dengan tribun dan juga senderan sekitar lapangan sepak bola itu.

“Insyaallah tahun 2023 akan dilaksanakan kembali pembangunan lapangan sepak bola ini,” ucap dia.

Menurutnya, dengan adanya lapangan sepak bola tersebut kini mulai berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Desa Danawinangun.

“Sekarang warga kami sudah ada yang berdagang di sekitar lapangan sepakbola ini. Dan alhamdulillah, wilayah sekitar lapangan sepak bola ini sudah mulai ramai dengan pedagang,” kata Maman sambil tersenyum.

Dalam kesempatan itu, Maman mengungkapkan, tujuan pembangunan lapangan tersebut dapat memotivasi dan meningkatkan prestasi khususnya dalam bidang olahraga sepak bola di Desa Danawinangun.

“Tujuan bisa memotivasi anak-anak wilayah sekitar situ, dan seluruh masyarakat Danawinangun untuk meningkatkan bakat dan prestasinya dalam bidang sepak bola khususnya,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Desa Danawinangun yang telah mendukung program pembangunan lapangan sepak bola tersebut.

“Alhamdulillah, Karang Taruna sudah giat (rajin) dalam pelaksanaan dan pengelolaan lapangan sepak bola itu sendiri,” ungkap Maman.

Kendati demikian, Kuwu Desa Danawinangun ini berharap kedepannya usai tahap pembangunan lapangan sepak bola ini dapat meningkatkan kreativitas warga pada bidang olahraga sepak bola.

“Harapan kami, mudah-mudahan dapat membangun suatu prestasi yang bisa diharapkan dan di banggakan oleh Desa Danawinangun,” ujar Maman. (@Dedi/Mumin)

Exit mobile version