oleh

Lebaran Pertama, Kapolres Jembrana Bersama Dandim 1617 Lakukan Patroli Gabungan, ini Tujuanya!

JEMBRANA, buserkriminal.com – Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K., bersinergi dengan Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Jeffry Marsono Hanok bersinergi Memimpin Patroli Gabungan untuk Mencegah terjadinya berkumpulnya banyak orang pada Masjid Masjid di wilayah Kabupaten Jembrana untuk melaksanakan Sholat Idulfitri 1441 H dikarenakan sedang terjadinya Wabah Cobid 19, minggu (24/05) kemarin.

Patroli Gabungan Polres Jembrana bersama unsur TNI dan Satpol PP Pemda Jembrana bertujuan untuk mencegah dan meniadakan kegiatan Sholat Id dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1441 H dengan berjemaah pada masjid dan cukup Sholat di rumah saja, karena Sholat berjemaah mengumpulkan banyak orang rentan terhadap penyebaran Covid 19. Senin, (25/05/20).

Sebelum digelar Patroli Bersama , minggu (24/5) pukul 05.30 Wita bertempat di halaman Masat Polres Jembrana dilaksanakann apel bersama dalam rangka kesiapan Patroli gabungan dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1441 H, untuk Menerima Acara Arahan Pimpinan, yang di pimpin Waka Polres Jembrana selaku Waka ops Res Ketupat Agung 2020 Kompol IB Dedi Januartha, SH, MH, didampingi Karendal Ops Ketupat Agung 2020 Kompol Drs I Wayan Sinaryasa.

Dalam Apel Gabungan hadir Waka Polres Jembrana Kompol I B Dedi Januartha SH MH, Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Drs I Wayan Sinaryasa, Plt. Kasat Pol. PP Kab. Jbr I Gst Ngr Darma Putra Sos, Kepala Bidang Trantib Sat Pol PP Kab. Jembrana I Kadek Agus Arianta SSTP beserta anggota, Para Pejabat Utama dan Perwira Polres Jembrana, Anggota Kodim 1617/Jembrana yang di pimpin Bati Komsos Pelda I Wyn Sudiastra, Anggota Polres Jembrana.

Waka Polres Jembrana Kompol IB Dedi Januartha, SH, MH, saat memberikan Acara Arahan Pimpinan menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI/Polri dan Pol PP Pemkab Jembrana yang hadir dalam apel ini, nantinya akan dilaksanakan patroli gabungan di lokasi masjid yang ada di Jembrana dalam rangka Sholat ID hari raya Idul Fitri.

Untuk giat Sholat Idulfitri 1441 H dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 H tidak di laksanakan di Masjid dan dilaksanakan rumah saja, sesuai Seruan Bersama tanggal 20 Mei 2020, mengingat situasi pandemi Covid 19 yang harus kita waspadai bersama. Secara teknis dalam pengamanan akan disampaikan langsung oleh Kabag Ops Polres Jembrana.

Ditempat yang sama Kabag Ops Polres Jembrana menyampaikan, Dalam rangka mengantisipasi Kegiata sholat Idulfitri dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H kita laksanakan Patroli Gabungan Bersama Kodim 1617/ Jembrana, Polres Jembrana dan Sat Pol PP Kab. Jembrana.

Patroli yang akan laksanakan kali ini dengan Sasaran masjid Besar dan Mushola yang ada Wilayah Kec. Negara dan Kec. Jembrana kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan kepada Masyarakat pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri 1441 H dilakukan di rumah masing-masing bersama keluarga guna mencegah penyebaran Covid – 19.

Selesai dilaksanakan Acara Arahan Pimpinan ( AAP ) dilanjutkan dengan Patroli Gabungan dengan rute yang di lalui Start dari Mapolres Jembrana – Desa Banyubiru – Desa Baluk, Tegal Badeng Barat, Cupel, Pengambengan, Kel. Lelateng, Kel. Loloan Barat – Kel. Loloan Timur – Desa. Petancak, Air Kuning. Yeh Kunig, Mendoyo Dangin Tukad. Mendoyo Dauh Tukad – Desa Dangin Tukadaya dan kembali ke Mako Polres Jembrana dilanjutkan dengan melaksanakan Patroli apel Konsolidasi pengecekan Personil di Mapolres Jembrana ,”Tandasnya@andre.

Komentar

News Feed