Lindungi Anak Indonesia dari Penyakit, Kapolres Majalengka Hadiri Peresmian Kick Off BIAN

banner 468x60

Majalengka, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menghadiri Kegiatan Kick Off Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Alun – Alun Kelurahan Cigasong Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Kamis (4/8/2022).

 

Turut hadir Pada Kegiatan tersebut Bupati Majalengka Drs.H.Karna Sobahi beserta Ibu, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Drs. Edy Anas Djunaedi, Unsur Forkopimda, Kadinkes Kabupaten Majalengka H.Agus Susanto, Konsultan WHO (World Health Organization ) Dari Nepal beserta tamu undangan.

 

Kegiatan Kick Off Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) mengambil Tema “Melindungi Anak Indonesia dari Penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi” yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka.

 

Acara Kick Off BIAN ini juga dihibur dengan Penampilan Tarian Kolosal Entertaiment dari Sunda Rancage dengan tema “Kapten BIAN”, Selanjutnya diadakan Pemutaran Video Ajakan Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Majalengka tentang Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

 

Dalam Kesempatan tersebut Konsultan WHO Dari Nepal Mrs.Namrata menyampaikan Saya sudah menjadi konsultan vaksinasi sejak 2001 di jawa barat dan saya apresiasi terkait dengan kegiatan BIAN ini, dimana saya bersama gubernur jawa barat sudah melaksanakan kick off bulan imunisasi tingkat Provinsi.

 

“ Saya sangat apresiasi terhadap kegiatan ini, dan perlu diketahui bahwa BIAN atau imunisasi ini hanya sementara tetapi ini momentum terbaik untuk vaksinasi karena setelah BIAN selesai sangat efektif mencegah berbagai penyakit karena akan sangat penting bagi pertumbuhan masa depan anak anak kita”ujarnya.

 

“Saya ucapkan selamat kepada kepada Kabupaten Majalengka semoga Majalengka menjadi nomor satu capaian vaksinasi anak tingkat Provinsi Jawa Barat”harap Mrs Namrata.

 

Sementara itu, Bupati Majalengka Drs.H.Karna Sobahi, memberikan sambutan sekaligus Peresmian Kick Off BIAN dan menyampaikan, Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk dari komitmen kita dalam rangka mempersiapkan generasi untuk masa yang akan datang dipersiapkan bukan hanya segi kekuatan fisik tetapi juga kesehatan yang kuat.

 

“ Imunisasi yang tertunda dalam masa pandemi ini semoga tidak berdampak pada pertumbuhan anak, dan semoga ini merupakan start point kita untuk memulai lagi untuk program pemulihan”tuturnya.

 

Menindaklanjuti kegiatan Kick Off ini, ada beberapa penekanan yang perlu saya sampaikan yaitu Para kepala OPD akan menjadi LO setiap kecamatan untuk mendukung program Kegiatan bulan imuniasi.

 

“Kepada para camat agar berkoordinasi dengan muspika dan puskesmas lakukan langkah operasional untuk mendukung dan mencapai target bulan imunisasi”. ujarnya.

 

Maksimalkan kegiatan bulan imunisasi ini dan jadikan gerakan masa yang melibatkan semua sektor dan potensi yang ada untuk mendukung kegiatan bulan imunisasi Kabupaten Majalengka, ”tutup Bupati Majalengka Drs.H.Karna Sobahi.

 

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan terkait kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Polres Majalengka siap membantu dan mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program BIAN dengan melaksanakan edukasi, imbauan dan monitoring.

 

”Melalui anggota yang turun langsung ke setiap kegiatan BIAN, diharapkan kegiatan BIAN berjalan dengan lancar. Karena BIAN sangat berguna sekali untuk anak-anak, agar terhindar dari penyakit dan tentunya meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit,” ucap AKBP Edwin Affandi.

 

Seusai Kick Off BIAN tingkat Kabupaten Majalengka, dilanjutkan dengan kick off melalui Zoom Meeting yang dipimpin oleh Bupati Majalengka Drs.H.Karna Sobahi dan menyapa beberapa Kecamatan yang melaksanakan BIAN terkait Capaian Imunisasi .

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.