banner 728x250

LSM Kaliber Berikan Bantuan kepada Bayi Penderita Pneumonia

  • Bagikan

BEKASI, buserkriminal.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu (Kaliber) memberikan bantuan kepada bayi penderita Pneumonia di RSUD Kota Bekasi, Rabu (27/1/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin Bidang Kesehatan LSM Kaliber Distrik 05 Kota Bekasi Esty, Mustatiah, Susi dan Uni didampingi Bidang Sosial Cucun serta Humas Ferdiyansah. Kegiatan tersebut terlaksana atas arahan dan petunjuk Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno.

Azzaira Safeer Adaena, bayi berusia 13 bulan tersebut menderita Pneumonia yang kini dirawat di RSUD Kota Bekasi dan beralamat di Jalan Perjuangan RT 004/001 Teluk Pucung, Bekasi Utara. “Dengan kegiatan ini, semoga adik Azzaira diberikan kesembuhan dan keluarga diberikan kesabaran,” ungkap Tim Bidang Kesehatan.

Sekedar diketahui, Pneumonia merupakan salah satu penyakit infeksi penyebab kematian tertinggi pada anak usia bawah lima tahun (balita). Berdasarkan data yang dirilis Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan UNICEF pada tahun 2015, sekitar 20 ribu balita di Indonesia meninggal karena pneumonia.

Pneumonia merupakan infeksi paru-paru yang disebabkan oleh bakteri dan virus. Pneumonia juga bisa disebabkan oleh jamur, meskipun lebih jarang terjadi. Pneumonia dapat menyerang siapa saja, namun bayi berusia di bawah dua tahun lebih rentan terkena penyakit ini. @gus

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *