oleh

LSM Kaliber Bersama Polsek Jatiasih Giat Patroli Gabungan

BEKASI, buserkriminal.com – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Kecamatan Jatiasih, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu (Kaliber) mengikuti giat patroli gabungan Polsek Jatiasih, Sabtu (9/5/2020) malam.

Kegiatan pengamanan dan patroli gabungan di wilayah hukum Kecamatan Jati Asih dipimpin Kanit Sabhara Polsek Jatiasih Iptu S Hardie SH didampingi Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno. Dalam giatnya menghimbau kepada para petugas patroli agar selalu menjaga pola sehat.

Selain antisipasi Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga memutus mata rantai virus tersebut. Sementara diharapkan wilayah hukum Jatiasih dapat kondusif dan tidak ada kejadian tindak kriminal ataupun tawuran.

Kanit Sabhara Polsek Jatiasih Iptu S Hardie SH dalam apelnya mengucapkan terima kasih terhadap rekan-rekan LSM Kaliber atas partisipasinya dalam membantu kamtibmas. Selain itu segera menghubungi Polsek setempat jika terjadi atau hal yang mencurigakan atau dugaan tindak pidana.

Di tempat yang sama Korlap Satpol PP Kecamatan Jatiasih Fathulloh juga menambahkan, semoga dalam kegiatan ini dapat kondusif tidak ada hal-hal yang negatif khususnya di wilayah Jatiasih.

Sementara itu, Ketua LSM Kaliber Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno dalam hal ini langsung memimpin kegiatan jajarannya di wilayah Kecamatan Jatiasih bergabung dengan unsur 3 pilar.  “Kami berharap kegiatan ini selalu dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Sekedar diketahui, dengan teratur dan menyeluruh membersihkan tangan dengan sabun dan air dapat membunuh virus yang mungkin ada di tangan Anda. Sementara pertahankan jarak fisik atau physical distancing setidaknya 1 meter (3 kaki) antara Anda dan siapa saja yang batuk atau bersin.

Selanjutnya, sangat penting menjaga kebersihan tangan sebelum dan sesudah bersentuhan dengan benda atau bersalaman dengan orang lain. Satu di antara pencegahan penyebaran virus Corona yang efektif adalah jaga jarak sosial. Pemerintah telah melakukan kampanye jaga jarak fisik atau physical distancing. @gus

Komentar

News Feed