banner 728x250

LSM Kaliber Distrik 04 Geruduk Pengerjaan Pembangunan Rehabilitasi Irigasi Cikompeni

  • Bagikan

BOGOR, buserkriminal.com – Berdasarkan hasil investigasi, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu (Kaliber) Distrik 04 Kabupaten Bogor menggeruduk proyek pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi DL Cihoe-Cikompeni, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Senin (26/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua Distrik 04 Kabupaten Bogor Wawan Gunawan didampingi Jajaran Pengurus. Dimana dalam pengerjaan tersebut ditemukan beberapa pelanggaran diantaranya material yang tidak layak seperti pasir geplo dan batu bronjol.

Sebab, dengan material yang tidak layak dapat berdampak dengan kurang kuatnya rehabilitasi pembangunan irigasi. Selain itu, para pekerja bukan warga sekitar melainkan dari luar daerah sebanyak 80 orang. Anehnya, para pekerja tidak menerapkan Protokol Kesehatan yakni memakai masker.

Ketua Distrik 04 Kabupaten Bogor Wawan Gunawan ketika dikonfirmasi wartawan menyayangkan kurangnya pengawasan dari dinas terkait. Selain itu, Wawan juga mempertanyakan para pekerja dapat lolos dari penjagaan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilakukan pemerintah.

“Kok bisa ya para pekerja dapat lolos dari penjagaan PPKM Darurat? Anehnya, para pekerja juga belum ada yang di Swab. Inilah yang ditakutkan apabila dari para pekerja positif terpapar Covid-19,” sesalnya.

Oleh karena itu, LSM Kaliber meminta kepada pihak pelaksana proyek pembangunan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Cikompeni agar menunda pekerjaan sebelum mengganti material bangunan dengan standar RAB. Selain itu, diwajibkan para pekerja wajib menerapkan Protokol Kesehatan. @tim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.