banner 728x250

LSM Kaliber Distrik 05 Kota Bekasi Ajak Dermawan Bantu Korban Bencana di Bogor

  • Bagikan

BEKASI, buserkriminal.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir di Gunung Mas, Bogor, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu (Kaliber) Distrik 05 Kota Bekasi mengajak para dermawan untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu korban bencana yang sedang dialami warga Gunung Mas, Bogor, Jawa Barat.

LSM Kaliber Distrik 05 Kota Bekasi melaksanakan Open Donasi untuk korban bencana banjir yang terjadi di Gunung Mas, Bogor. Demikian dikemukakan Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno didampingi Sekretaris Aswadi ketika ditemui di Mako LSM Kaliber, Padurenan, Mustika Jaya, Kamis (21/1/2021).

Sekedar diketahui, bencana banjir bandang menerjang Kampung Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sebanyak 7 bangunan rusak dan 1.800 orang terdampak dan mengungsi.

Kampung Gunung Mas merupakan perkampungan yang berada di dalam areal agro wisata Gunung Mas Puncak yang masih dalam kawasan PTPN VIII. Bangunan rumah yang ada di dalam perkampungan ini merupakan rumah dinas untuk karyawan dan keluarga karyawan perkebunan teh.

Material banjir bandang berupa lumpur, batu dan pepohonan, terbawa arus melalui aliran Sungai Cisampay danmenerjamg sebagian rumah warga. Sungai Cisampai memiliki hulu di air terjun Curug Cisampay yang hilirnya adalah Sungai Ciliwung. @gus

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *