banner 728x250

LSM Kaliber Himbau Masyarakat Agar Mematuhi Protokol Kesehatan

  • Bagikan

BEKASI, buserkriminal.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan menekan penyebaran virus Corona (Covid-19), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu (Kaliber) menghimbau kepada masyarakat, pengurus dan anggota untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Demikian dikemukakan Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno didampingi Sekretaris Aswadi di Padurenan, Mustikajaya, Selasa (29/6/2021).

Himbauan tersebut diberikan sehubungan makin pesatnya penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Bekasi. “Maka dengan ini saya menghimbau agar selalu menggunakan masker dan minimal 4 jam sekali masker harus diganti serta menjaga jarak dan mengurangi kerumunan,” himbaunya.

Selain itu, Supriyatno juga menghimbau agar sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta menggunakan handsanitizer setiap habis memegang sesuatu apalagi yang berbentuk logam dan sejenisnya. “Berjemur di matahari antara jam 10 sampai jam 12 siang minimal selama 15 menit, maksimal 30 menit,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Distrik 05 Kota Bekasi Aswadi menyampaikan kepada masyarakat dan pengurus untuk selalu mengkonsumsi Vitamin C, vitamin D dan berolahraga di rumah walau sebentar. “Saya juga menghimbau agar tidak berpergian jika memang penting dan mendesak,” harap Aswadi. @gus

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.