banner 728x250

LSM Kaliber Minta Peternakan Budidaya Ayam Telur di Kampung Gobang Ditindak Tegas

  • Bagikan

BOGOR, buserkriminal.com – Akibat lemahnya pengawasan dinas terkait, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu (Kaliber) meminta agar peternakan budidaya ayam telur ditindak tegas. Sebab, ada dugaan peternakan tersebut hanya memiliki izin dari desa saja. Demikian dikemukakan Ketua Distrik 04 Kabupaten Bogor Wawan Gunawan kepada wartawan, Kamis (24/6/2021).

Menurut Wawan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor bersama Kecamatan Tanjungsari seharusnya memantau dan menginvestigasi ke lokasi kandang budidaya ayam telur di Kampung Gobang, Desa Buanajaya. Sebab, peternakan yang dimiliki Lim Meuw Hin (Koh Ahin) berdomisili di Jakarta Barat dan sudah 2 tahun sejak berdiri pada tanggal 16 Juli 2020.

Yang menjadi pertanyaan, kemana petugas pengawasan dinas terkait, pihak Pemerintahan Desa maupun Muspika Kecamatan Tanjungsari. Sehingga usaha peternakan tersebut tidak dikenakan sanksi, padahal sudah jelas mengabaikan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Ketika hal tersebut diverifikasi ke pemilik peternakan, ternyata semua data-data perizinan tidak ada. Sebab, yang dimiliki hanya izin dari desa saja,” ungkap Wawan.

Sementara dari hasil temuan di lapangan bahwa usaha budidaya tersebut tak memiliki izin yang lengkap. Oleh karena itu, LSM Kaliber meminta kepada dinas terkait agar usaha tersebut ditindak tegas. @red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.