banner 728x250

Lurah Bojong Menteng Hadiri Penilaian RW Siaga Tingkat Kecamatan Rawalumbu

  • Bagikan

BEKASI, buserkriminal.com – Menindaklanjuti Program Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Lurah Hasan Sumalawat SAP menghadiri Penilaian RW Siaga Tingkat Kecamatan Rawalumbu dengan kriteria Zero Covid-19, Kriminal, dan Ketahanan Pangan yang bertempat di RW 005 Bojong Menteng, Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (12/1/2021). Kegiatan tersebut tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Kecamatan Rawalumbu Mahfud Saifudin, Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo SH, Ketua RW 005 Slamet Supriyadi, Binmaspol, Babinsa, Ketua RT se-RW 005, Posyandu Gandaria 1 dan 2, Ibu-ibu PKK, Karang Taruna Sub Unit 05, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat.

Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat SAP ketika dihubungi wartawan melalui telepon selulernya berharap di saat pandemi Covid-19 dapat menekan penularan dan melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat agar lebih memahami pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan. Selain itu, dapat menekan angka kriminal di lingkungan, juga dengan ketahanan pangan dapat mengurangi beban warga terkait kebutuhan sehari-hari.

“Saya berharap dengan menekan penularan Covid-19 dan menekan angka kriminal di lingkungan dapat mengurangi jumlah kasus positif Covid-19 dan jumlah kasus kriminalitas di wilayah, serta dapat menjalankan seluruhnya dengan baik dan maksimal,” ungkapnya.

Adapun Tim penilai terdiri dari Unsur Kecamatan, Unsur Kepolisian dan Unsur 3 Pilar, serta Unsur Puskesmas.” Kegiatan ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid 19 dan menekan angka tertularnya virus Covid-19 yang ada di Kota Bekasi dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan di setiap tempat baik di tempat ibadah, restoran, perbelanjaan, sekolah dan tempat hiburan dengan menggunakan masker, membawa hand sanitizer, mencuci tangan hingga menjaga jarak yang paling utama,” tambah Hasan Sumalawat SAP.

Sementara itu, Ketua RW 005 Kota Bekasi Slamet Riyadi mengatakan, dengan adanya RW Siaga diharapkan adanya partisipasi warga masyarakat dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, serta adanya partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan keamanan di lingkungan. Oleh karena itu, peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk menunjang Program yang digagas Walikota Bekasi.

Sekedar diketahui, RW Siaga merupakan program pemerintah daerah bersama jajaran terkait dalam melakukan penerapan Protokol Kesehatan, menjaga keamanan di masa pandemi, dan menjaga ketahanan pangan masyarakat. Sedangkan RW Siaga meliputi tiga sektor pengawasan yakni ketahanan pangan (Kodim 0507/Kota Bekasi), zero kriminal (Kapolrestro Bekasi Kota), dan zero Covid-19 (Wali Kota Bekasi). @gus

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *