Beranda Megapolitan Martono SAP, Kandidat RW Termuda Programkan WhatsApp Centre

Martono SAP, Kandidat RW Termuda Programkan WhatsApp Centre

44
0
BERBAGI

BEKASI, buserkriminal.com – Ingin mengembangkan dan memajukan kampung dimana dilahirkan dan siap mengabdi dan berkarya merupakan cita-cita Martono SAP saat mencalonkan diri menjadi kandidat Ketua Rukun Warga (RW) 07 di Kampung Bulak Perwira, Kelurahan Perwira, Bekasi Utara.

Dalam pemilihan RW di kampung tersebut, Martono SAP merupakan calon termuda diantara kandidat lainnya. Adapun pemilihan calon Ketua RW baru ini diikuti oleh 3 kandidat, selain Martono SAP diantaranya RW terpilih 2015-2018 Supardi dan Sekretaris RW Petahana Sudiyanto. Pemilihan akan dilaksanakan Minggu 3 Febuari 2019 di Kantor Sekretariat RW 07, Bulak Perwira.

Menurut Martono SAP, perkembangan jaman semakin maju, dirinya yang masih tergolong pemuda tentu masih banyak harapan dan cita-cita untuk diwujudkan, salah satunya yakni mengembangkan dan memajukan kampung dimana ia dilahirkan dan ia tinggal.

“Saya muda, siap mengabdi, berkarya dan akan selalu ada untuk warga RW 07 Bulak Perwira.

Alasan kuat lainnya, Martono mengungkapkan, ia tinggal lama di Kampung Bulak perwira RW 07 Kel. Perwira, sehingga dirinya terdorong ingin memajukan kampungnya menjadi RW kreatif dan lebih dikenal ke luar yang tentu banyak manfaatnya.

“Dari saya sekolah di sini, sampai beres kuliah juga di Bekasi, ini kan masih belum banyak perubahan. Apalagi era teknologi, harus dikenal luas gimana kreatifnya kampung ini hidup nanti,” ungkapnya.

Ditambahkan Martono, rencana terdekatnya, ingin membuat program WhatsApp Centre. Dengan WhatsApp Centre ini, warga bisa memberikan informasi atau bisa mendapatkan informasi. Dimana pelayanan administrasi warga masyarakat RW 07 nanti akan menjadi lebih mudah, dan bisa dilakukan dengan cara jemput bola atau datang melayani kerumah warga apabila ada suatu yang sifatnya penting dan tidak bisa ditunda. Staff kami akan siap membantu masyarakat yang ada di RW 07. Kedua program jangka pendek yang akan dilakukan adalah Bank Sampah. meskipun banyak yang bilang disini sulit. Akan tetapi, dirinya optimis melihat dari RW tetangga yang bisa sampai dikenal.

“Jadi rencana saya program bank sampah ini jangan dilakukan dulu tapi edukasi ke warga dulu, apa manfaatnya. Nanti kan manfaat juga akan terasa ke warga untuk pengembangan wilayah semakin kreatif,” jelasnya.

Menurutnya, kreatif pun luas maknanya, seperti ekonomi kreatif, digital kreatif, sosial kreatif, misalnya. terus juga mencanangkan gerakkan sikap dan religi terutama utk diri saya dan anak muda yang ada di sini.

“Jadi program jangka pendek ini harus digencarkan nanti, tapi harus ikut serta kesadaran masyarakat bersama demi kemajuan kampung RW. Intinya saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa didukung oleh para sesepuh, tokoh masyarakat, Kaum Millenial, karang taruna, dan tokoh lainnya, dan saya masih harus banyak belajar,” ujarnya.

Ditambahkannya, kalau program bank sampah berhasil, dirinya ingin mengajak warga untuk bikin hijau kreatif, misalkan satu rumah satu tanaman terus di sudut-sudut rumah dibuatkan tanaman gantung atau hidroponik.

Calon RW termuda ini bisa dikatakan banyak pengalaman, terlebih jebolan sekolah tinggi Ilmu Pemerintahan ini, aktif di staff kelurahan perwira sampai saat ini, jadi beliau tau banyak hal tentang penataan lingkungan dan administrasi pemerintahan khususnya di Kota Bekasi ini. Mudah-mudahan apa yang selama ini diharapkan dari masyarakat RW 07 Bulak Perwira ini, bisa menjadi harapan baru dengan menjadikan Martono sebagai RW Terpilih periode 2019-2022. o RED

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.