banner 728x250

Masyarakat Apresiasi Langkah Polresta Cirebon Tangani Arus Mudik Lebaran

banner 468x60

CIREBON – Arus mudik di jalur tol dan jalur arteri relatif lancar meski semat mengalami kepadatan. Namun, langkah penanganan yang diterapkan Polri, khususnya Polresta Cirebon berhasil mengurai kepadatan atus kendaraan.

 

banner 325x300

Bahkan, Para pemudik yang melintasi Cirebon merasa senang karena arus lalu lintas selama perjalanan berlangsung lancar. Mereka mengapresiasi Polri yang telah menerapkan one way selama arus mudik 2022.

 

Pemudik asal Jakarta Selatan, Nadia, merasa senang karena perjalanan yang ditempuhnya relatif lancar. Menurutnya, kelancaran perjalanan saat arus mudik berkat penerapan one way di sepanjang jalur tol.

 

“Dari Jaksel mau mudik ke Purwokerto, selama perjalanan sampai ke Cirebon juga lancar karena one way. Saya dan keluarga sangat senang karena tidak ada macet di perjalanan,” katanya, Sabtu (30/4/2022).

 

Sementara Fatma yang mudik dari Jakarta ke Cirebon juga mengaku bahagia karena perjalanannya ke kampung halaman lancar tanpa menemui kemacetan. Ia pun mengapresiasi kebijakan Polri yang memberlakukan one way di jalur tol.

 

Sehingga warga Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, tersebut hanya membutuhkan waktu kira-kira tiga jam dari Jakarta untuk mudik ke rumahnya. Apresiasi kepada Polri juga disampaikan Siti Alimah Sadiyah yang hendak mudik ke Yogyakarta dari Cibinong, Bogor.

 

“Alhamdulillah, berkat one way perjalanan mudik jadi lancar. Jadi lebih cepat sampainya, tapi sekarang istirahat dulu di Rest Area KM 228A,” ujarnya.

 

Pemudik yang hendak menuju Pemalang, Binar, menyampaikan terima kasih kepada Polri yang telah menerapkan one way di jalur tol. Pasalnya, one way membuat perjalanannya dari Tangerang lancar tanpa hambatan.

 

“Saya dari Serang mau ke Purwodadi, alhamdulillah perjalanannya lancar berkat one way. Di Pospam Rest Area KM 228A juga banyak fasilitas bermain untuk anak, sehingga lebih nyaman beristirahat,” kata salah seorang pemudik, Dwi Purwanto.

 

Bahkan, penanganan mudik di jalur arteri Pantura yang dilakukan Polresta Cirebon juga mendapat apresiasi masyarakat. Pasalnya, petugas Polresta Cirebon bersiaga di sejumlah titik yang menjadi lokasi peristirahatan pemudik.

 

Seperti halnya di SPBU Tegalwangi yang terdapat banyak pemudik beristirahat melepas lelah setelah menempuh perjalanan. Para petugas bersiaga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik yang beristirahat di SPBU tersebut.

 

“Saya mudik dari Karawang mau ke Cilacap, sekarang istirahat di SPBU Tegalwangi. Alhamdulillah, dijaga Bapak Polisi jadi lebih tenang dan semakin merasa aman serta nyaman,” kata pemudik bernama Uun.(@dedi)

banner 325x300
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.