oleh

Melalui Musrenbangdes, Tahun 2020 Pembangunan Desa Lebih Baik

LAMPUNG SELATAN, buserkriminal.com – Melalui Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), pembangunan di desa-desa pada tahun 2020 dapat lebh baik. Demikian dikemukakan Camat Katibung Hendra Jaya S.Sos MM saat menghadiri Musrenbandes di Desa Transtanjungan, Kecamatan Katibung, Kabupaten lampung selatan, Rabu (27/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Uspika, Kapolsek Katibung, Danramil Katibung, juga Uspika KUPT PUPR, KUPT Pertanian, KUPT Kesehatan, KUPT Peternakan, pendamping kecamatan, pendamping lokal desa, Kadus/RT se-Desa Transtanjungan, Ibu-ibu PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

“Puji syukur semua dapat hadir di balai desa ini dalam rangka Musrenbangdes. Mudah-mudahan rencana pembangunan di tahun 2020 Desa Transtanjungan bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Ditambahkannya, patut kita syukuri dan kita banggakan di kepemimpinan Drs Alwi Amir sepanjang 3 tahun ini, pencapaian pembangunan pemberdayaan serta pembinaannya terlihat berhasil. Pada tahun 2020 dapat ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Kepala Desa Transtanjungan Drs Alwi Amir mengucapkan terima kasih kepada Uspika, masyarakat dan undangan yang hadir. Program desa yang sudah dilaksanakan tidak mungkin dapat berjalan tanpa adanya dukungan masyarakat.

“Terkait rencana pembangunan di tahun 2020, saya berharap pada bagian adminisrtasi mengingat komposisi pengajuan kita ada 2 yang perlu diperhatikan dan dipilah, mana jalan desa yang akan dibangun dan jalan akan kita ajukan pembangunannya ke PU,” tambahnya.

“Insya Allah tahun depan akan kita bangun 6 titik untuk infrastruktur  yang kita programkan, selebihnya akan kita minta ke Dinas Pekerjaan Umum dengan harapan pembangunan merata bisa terwujud di Desa yang kita cintai ini,” tegasnya.

Menurutnya, infrastruktur pembinaan dan pemberdayaan akan digalakkan. Selain pengajuan pembangunan jalan yang diajukan beberapa kepala dusun di acara Musrenbangdes, ada beberapa pengajuan di pembinaan dan pemberdayaan juga.

Di tempat yang sama, warga merasa bangga dengan pencapaian dan kepiawaian Drs Alwi Amir memimpin Desa Transtanjungan di 3 tahun ini. “Kami sangat bangga punya kepala desa yang peduli pada masyarakat, apalagi pelayanan aparatur di balai desa sangat memuaskan,” ungkap beberapa masyarakat pada awak media ketika dimintai komentarnya.

“Kami sangat bersyukur sejauh ini sudah bisa memasarkan hasil olahan kelompoknya dan dapat bekerjasama dengan beberapa swalayan di pasaran, tutur Anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Transtanjungan Widodo. @Suwandi/Nur Ismail

Komentar

News Feed