Beranda Kriminal Melawan Petugas, Dua Pelaku Spesialis Rumah Kosong di Dor Tim Buser Polres...

Melawan Petugas, Dua Pelaku Spesialis Rumah Kosong di Dor Tim Buser Polres Barut

0

KALTENG, buserkriminal.com – Akhirnya spesialis pencuri rumah kosong yang sangat meresahkan masyarakat Muara Teweh,akhirnya dibekuk tim Satuan Reserse Kriminal Polres Barito Utara. Kedua adalah AY alias Gema (39) thn dan Supri (25) thn kedua pelaku terpaksa didor timah panas oleh tim Buser Polres Barut di bagian kaki, karena pada saat menunjukan barang bukti kedua tersangka melawan petugas,Senin (10-6-2019).

Kapolres Barito Utara (Barut) AKBP Dostan Matheus Siregar, S.IK.melalui Kasat Reskrim Polres Barut AKP Samsul Bahri, membenarkan penangkapan tersangka Gema di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, pada saat itu tersangka akan kabur ke Jawa, Minggu 09/06/2019 pukul 16.00 WIB. Penangkapan tersangka tersebut dibantu oleh Satuan Jatanras Polresta Banjarmasin.

Sedangkan tersangka Supri dibekuk pada hari Senin 10/06/2019 di lokasi kerjanya di bangunan walet Km 2,5 jalan Negara Muara Teweh – Puruk Cahu.Selama melakukan tindak kriminal, Supri bertugas membantu Gema setiap beroperasi, dia menerima uang Rp 50 ribu maupun Rp 100 ribu. Sebelum ditangkap petugas keduanya terlebih dahulu membobol rumah salah satu anggota Polisi Polres Barut di Jalan Negara Muara Teweh-Banjarmasin km 25 kec Teweh Baru, kab. Barito Utara.

Pada saat itu rumah ditinggal kosong oleh pemiliknya yang sedang melakukan sholat led Idul Fitri Selasa 05/06/2019, dari rumah korban, pelaku menggasak uang Rp 500 ribu dan sebuah tas yang di dalamnya berisi pistol.menurut pengakuan tersangka Gema,tas itu berada di bawah kumpulan boneka.

Kepala Unit Propam Polres Barut IPTU Hamidi, mengatakan Senpi milik anggota Polres telah ditemukan dan diamankan, Ia juga menyaksikan secara langsung pengembalian senpi dari pelaku Gema, pada saat petugas Satreskrim menginterogasi tersangka spesialis pencuri rumah kosong di ruang kantor Satreskrim Polres Barut.( Herry.f )

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.