oleh

Mencegah Penyalahgunaan Senpi, Wakapolres Tabanan Periksa Anggota

TABANAN, buserkriminal.com – Wakapolres Tabanan Kompol I Made Krisnha Mahardihka, SH Dalam rangka untuk pembinaan dan pengawasan serta untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan senjata api milik dinas Polri. Selasa, (30/06).

Dilaksanakan pemeriksaan senpi dan amunisi milik dinas Polri yang dipinjam pakaikan kepada anggota Opsnal Polres Tabanan, giat pemeriksaan berlangsung di Gedung Sanika Satyawada Polres Tabanan, yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Tabanan Kompol I Made Krisnha Mahardikha S.H., dibantu Kasi Propam Polres Tabanan I Made Sutrisno, S.Pd bersama Staf.

Pada pelaksanaan kegiatan, semua Anggota Polres dan anggota Polsek jajaran yang memegang Senpi Inventaris dikumpulkan, Waka Polres Tabanan Kompol I Made Krisnha Mahardika S.H., secara khusus memberikan arahan, pembinaan yang terkait dengan keamanan dan pemeliharaan Senpi itu sendiri demi keselamatan pribadi dan kesatuan.

Sebagaimana ditegaskan Waka Polres “kegiatan ini adalah kegiatan berkala pada intinya bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan Senpi.

Disamping untuk mengetahui kesiapan serta kelayakan SENPI dinas yang dipinjampakaikan kepada anggota, seperti halnya perawatan dan kebersihannya serta mengechek persyaratan yang lainnya diantaranya masa berlaku Suratnya, serta persyarat yang lain.

Telah mengikuti tes Psikologi,
Sedangkan Kasi Propam Polres Tabanan pada kesempatan tersebut mengingatkan “agar selalu hati – hati dan lebih waspada dalam membawa senpi.

Semua ini semata untuk menghindari hal – hal yang tidak kita diinginkan, SENPI ibarat Istri pertama yang harus dijaga dan dirawat “tegasnya.

Dari hasil penegcekan Senpi yang dipegang anggota semuanya layak pakai dan telah dilengkapi ADM pendukungnya serta tidak ada ditemukan pelanggaran ,”Pungkasnya@dewi.

Komentar

News Feed