oleh

Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Jalil Bagikan Ribuan Sertifikat Tanah di Subang

SUBANG, buserkriminal.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan A. Djalil membagikan 2.180 sertifikat tanah Redistribusi Tanah Obyek Landreform kepada warga Subang bertempat di Lapangan Kantor Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Selasa (14/1/2020) pagi.

Pembagian sertifikat pengelolaan tanah negara tersebut diberikan kepada 500 warga Kecamatan Pusakanagara, 900 warga Kecamatan Pusakajaya, 270 Warga Compreng dan 500 warga Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang.

Sofyan Djalil menyebut pemberian sertifikat tanah tersebut merupakan program yang sedang gencar dilakukan oleh Pemerintah yang ditargetkan selesai pada tahun 2025.

Pak Presiden memerintahkan untuk mempercepat program sertipikat nasional. Karena di Subang masih banyak Tanah Negara yang perlu ditertibkan,”ujar Sofyan Djalil kepada wartawan usai menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah ke 10 orang perwakilan penerima sertifikat.

Sofyan juga berpesan kepada warga para penerima sertifikat tidak boleh dijual tanahnya. Namun, jadikan agunan untuk modal demi kesejahteraan keluarga.

“Untuk modal silahkan itupun harus pinter pinter menghitung artinya jika pinjem sesuaikan dengan kebutuhan. Dengan adanya sertipikat warga Subang bisa pinjam ke bank yang lebih murah, tidak lagi pinjam ke bank yang tidak resmi seperti contoh rentenir dan yang sejenisnya.(jr)

Komentar

News Feed