oleh

Merebaknya Virus Corona (Covid-19) Kapolres Hadiri Acara Is Safe” Meyakinkan Karangasem Aman

KARANGASEM – Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr., menghadiri acara free tour dan statement dengan tagline “Karangasem is Safe” di Taman Wisata Tirta Gangga, Kec. Abang, Kab. Karangasem. Minggu (8/3/2020).

Free tour dan statement dengan tagline “Karangasem is Safe” di pimpin langsung Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos., M.A.P., didampingi Wakil Bupati Karangasem Dr. I Wayan Artha Dipa S.H., M.H., Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Gede Dana S.Pd., M.Si., Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr., Dandim 1623 Letkol Infantri Bima Santosa., beserta unsur Forkopimda Kabupaten Karangasem dan Perwakilan Wisatawan dari Berbagai Negara yang mendukung acara Free tour dan statement dengan tagline “Karangasem is Safe” untuk meyakinkan Karangasem aman.

Acara ini diadakan sehubungan dengan merebaknya Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, secara signifikan berpengaruh pada situasai perkembangan pariwisata di Bali pada umunya dan Kab. Karangasem khususnya. dan dalam rangka memberikan rasa aman kepada wisatawan yang berkunjung. Juga dengan tujuan memberikan informasi dan meyakinkan wisatawan bahwa Karangasem aman untuk dikunjungi.

Kapolres Karangasem mengungkapkan “mari kita bersama – sama melakukan sosialisasi pencegahan terhadap corona virus, virus baru ini sudah masuk indonesia. Virus corona ini host aslinya bukan manusia tetapi hewan seperti kelelawar, kucing, anjing, luwak, ular dan lain-lain. Kenapa bisa terjadi penularan ke manusia salah satunya melalui kontak langsung, konsumsi hewan mentah dan karena kondisi kesehatan yang kurang bagus sehingga virusnya bisa masuk ke dalam manusia.

Cara mencegah penularan virus dengan menghindari kontak langsung dengan penderita. Jangan ketakutan, yang penting pencegahan, cuci tangan selama antara 30 detik sampai 1 menit sampai kuman di tangan mati.

Apabila ada yang menggunakan masker, minimal masker bedah, masker yang protektif adalah masker jenis n95. Dengan masker biasa ada pencegahan minimal. Jangan lupa cukup makan dan cukup istirahat “Ungkap Kapolres Karangasem ,”Tandasnya@Andi Perdana.

Komentar

News Feed