Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 76, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersihkan Saluran Irigasi bersama Warga

Majalengka, Dalam rangka menyambut dan meriahkan HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Dan Babinsa Koramil Argapura bersama-sama Warga Masyarakat bergotong royong turut membantu melaksanakan Kerja Bakti Membersihkan Saluran Air Yang Tersumbat di Blok Cibuluh Desa Tejamulya Kecamatan Argapura.

Bhabinkamtibmas dan Baninsa Desa Tejamulya tidak mengenal waktu Libur dan meyempatkan waktunya untuk sambang Desa binaan dan membantu warganya untuk kerja bakti membersihkan saluran irigasi dari sampah.

 

Dalam kerja bakti tersebut, antusias warga sangat tinggi, ini di buktikan dengan banyaknya warga masyarakat baik muda maupun tua, turut membersihkan irigasi.

 

Lokasi saluran yang dibersihkan oleh warga bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini dilakukan, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi banjir, mengingat saat ini musim hujan.

 

“Dengan kerja bakti ini diharapkan saat hujan nanti, saluran air lancar tanpa tersumbat akibat sampah yang menumpuk, sehingga banjir dapat teratasi sedini mungkin,” kata Bhabinkamtibmas Brigadir Rendi Sandi Prayoga.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Argapura IPTU Agus Purwanto mengatakan, kegiatan bakti sosial Bhabinkamtibmas dan babinsa membantu melaksanakan Kerja Bakti membersihkan Saluran Air Yang Tersumbat d rangkaian HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

 

“Puncak peringatan HUT Bhayangkara jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang, dan untuk menyambut dan memeriahkannya Polsek Argapura Polres Majalengka melakukan beberapa kegiatan”ujar Kapolsek.

 

Kegiatan ini adalah bentuk tradisi Polri khususnya jajaran Polres Majalengka bersama Polsek untuk menyambut HUT Bhayangkara ke 76 dan juga salah satu bentuk kepedulian dan implementasi dari pada tugas dan tanggung jawab Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat,”ungkapnya.

Exit mobile version