Miliki Sabu, Pelaku Dibekuk Sat Res Narkoba Polres Boyolali

  • Bagikan

POLRES BOYOLALI – Sat Resnarkoba Polres Boyolali berhasil mengungkap sekaligus mengamankan Pelaku pengedar Sabu Jaringan antar Provinsi, di pinggir jalan depan cucian mobil di Dk. Tegal Rejo, Desa Andong, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Selasa (09/11/2021) sekira pukul 07.30 WIB.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond S.I.K., M.T., didampingi oleh Kasi Humas Polres Boyolali AKP Dalmadi, S.H., M.H., Kasat Resnarkoba Polres Boyolali IPTU Dionisius Yudi Christiano S.T.K., S.I.K., M.H., KBO Sat Narkoba Polres Boyolali IPTU Sarjono, Kanit Pidum Satreskrim Polres Boyolali IPDA F. Bayu Raharjo,l S.H., M.H. saat digelar Konferensi Pers, bertempat di Mapolres Boyolali, Jum’at (19/11/2021).

Kronologis penangkapan bermula pada hari Senin (08/11/2021) sekitar pukul 21.00 WIB, team Sat Resnarkoba Polres Boyolali mendapatkan informasi dari sumber informasi, bahwa akan ada transaksi narkotika jenis Sabu di sekitar pertigaan Cepresan, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali.

Team Sat Resnarkoba dibawah pimpinan Kanit 2 IPDA Dwiyatno S.Pd. langsung melakukan penyelidikan secara intens. Keesokan harinya, pada hari Selasa (09/11/2021) sekitar pukul 07.30 WIab, pada saat sedang melakukan penyisiran di sekitaran jalan Cepresan – Kemusu Team Sat Resnarkoba melihat orang dengan ciri-ciri dari informasi yang diterima dengan mengendarai sepeda motor merk Honda Type Beat warna hitam berplat nomor AD-4636-BED.

Team Sat Resnarkoba melakukan pembuntutan, kemudian saat tiba di pinggir jalan depan cucian mobil, persisnya di Dk. Tegal Rejo, Andong, Kabupaten Boyolali, Petugas langsung melakukan penangkapan dan penggledahan terhadap tersangka yang diketahui berinisial BTL.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan Barang bukti berupa 2 (Dua) paket Sabu dalam plastik klip bening dengan berat bruto sekitar 200 Gram.

Dari pengakuan Tersangka BTL, bahwa dirinya dihubungi oleh seseorang yang berinisial DN (DPO) untuk mengambil barang berupa Sabu di daerah Jakarta, setelah itu, BTL berangkat ke Jakarta menggunakan angkutan umum travel. Setiba di Jakarta, BTL dihubungi seseorang dengan privat number (nomor tidak dikenal) dipandu menuju tempat penyimpanan Barang tersebut (WEB). Setelah menemukan barang berupa Sabu, Tersangka BTL pulang ke rumah menggunakan angkutan umum travel.

Tak sampai disitu, Petugas kembali mengintrogasi Barang bukti lain, BTL mengaku masih menyimpan barang berupa Sabu disebuah kostan di daerah Desa Bulurejo, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Petugas langsung menuju lokasi tersebut dan melakukan penggeledahan, ditemukan barang berupa 5 (Lima) paket Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto sekitar 4,98 Gram.

“Modus Operandi Tersangka mendapat barang berupa Sabhu tersebut dari seseorang yang berinisial DN (DPO) dengan cara mengambil alamat (WEB) di Jakarta, kemudian setelah berhasil diambil selanjutnya barang berupa Sabu tersebut dibawa ke rumah, setelah sampai dirumah lalu barang bukti tersebut dibawa ke kost di daerah Gondangrejo, Karanganyar untuk dipecah dan selanjutnya diserahkan kepada orang sesuai perintah dari bosnya yang berinisial DN (DPO),” beber AKBP Morry Ermond S.I.K., M.T.

Ia menambahkan, “Tersangka kedapatan menerima, menjadi perantara, memiliki, menyimpan, menguasai serbuk Kristal warna putih yang diduga narkotika golongan 1 jenis Sabu lebih dari 5 Gram,” imbuh Kapolres Boyolali.

Tersangka berikut Barang bukti dibawa ke Polres Boyolali untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.@Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.