Monitor dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Kota Bekasi

  • Bagikan

BEKASI, buserkriminal.com – Dalam rangka mewujudkan Keluarga Sehat Sejahtera menuju Jawa Barat Juara, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP PKK) Tingkat Kota Bekasi melaksanakan Monitor dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan di Aula Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (23/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua Tim PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi Camat Rawalumbu Dian Herdiana AP MSi, Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat SAP, Kepala UPTD Puskesmas Bojong Menteng dr. Nina Febriany, Perwakilan KUA Kecamatan Rawalumbu Misong Hadi SAg, Tim Penilai PKK Bangga Kencana, dan Kader PKK se-Kecamatan Rawalumbu.

Bangga Kencana merupakan langkah strategis untuk merangkul target sasaran, utamanya generasi milenial terkait pentingnya pengendalian penduduk dan program KB. Selain itu, Bangga Kencana merupakan program yang ditujukan untuk menyasar generasi milenial.

Camat Rawalumbu Dian Herdiana AP MSi kepada wartawan berharap Kelurahan Bojong Menteng terpilih menjadi perwakilan dari Kecamatan Rawalumbu dalam lomba Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Kota Bekasi. “Mudah-mudahan Tim PKK Kelurahan Bojong Menteng terpilih menjadi perwakilan dari Kecamatan Rawalumbu di tingkat Kota Bekasi. Selain itu, semoga terpilih untuk mewakili Provinsi Jawa Barat,” harap Dian.

Dian Herdiana juga menyampaikan bahwa guna   percepatan vaksinasi sesuai dengan arahan dari Pemerintah Kota Bekasi untuk meningkatkan imunitas diri, mendorong terbentuknya “Herd Immunity” dan mengurangi resiko terpaparnya Virus Covid-19 di masa pandemi ini menghimbau pentingnya vaksinasi. Oleh karena itu, mengajak warga masyarakat untuk mengikuti vaksin untuk menjaga imunitas di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat SAP berharap kepada Tim PKK dalam lomba Bangga Kencana Kesehatan bukan hanya sekedar seremonial, tapi secara kontinyu dan berkelanjutan, serta berguna bagi warga masyarakat. Selain itu, apa yang diprogramkan Kota Bekasi tentang kesehatan dapat bersinergi. “Semoga Tim PKK Kelurahan Bojong Menteng terpilih dalam Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Kota Bekasi,” ungkapnya.

Selain itu, berharap program ini akan terus berkembang dalam menjangkau target sasaran dan mencakup isu-isu strategis kependudukan, sehingga visi masyarakat yang sehat dan sejahtera dapat digapai. “Mudah-mudahan Tim PKK bisa terus berkembang untuk masyarakat yang sehat sejahtera dan juga berkualitas,” harap Hasan Sumalawat.

Wakil Ketua Tim PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto berharap Kelurahan Bojong Menteng terpilih mewakili Kecamatan Rawalumbu di tingkat Kota Bekasi dan program-program terlaksana dengan baik sesuai yang ditargetkan. Dan berharap program Bangga Kencana dapat sukses dilaksanakan pada masa Pandemi Covid-19 dan tantangan penurunan angka Stunting dapat segera dilaksanakan secara konkrit integratif dan komprehensif. @gus

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.