Beranda OLAH RAGA MU vs Barca: Old Trafford Masih Suram untuk ‘Setan Merah’

MU vs Barca: Old Trafford Masih Suram untuk ‘Setan Merah’

0
BERBAGI

JAKARTA, buserkriminal.com – Kegagalan Manchester United menang saat menjamu Barcelona menegaskan satu hal: Old Trafford musim ini sugguh tak ramah untuk tuannya sendiri di Liga Champions.

Gol bunuh diri Luke Shaw jadi pembeda dalam laga Manchester United vs Barcelona di leg pertama babak delapan besar Liga Champions. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta dan memastikan Barca pulang dengan kemenangan 1-0.

MU bukannya tidak punya peluang di laga tersebut. Whoscored mencatat Paul Pogba dkk melepaskan 10 tembakan, meski tak ada yang mengarah ke sasaran. Kekalahan ini memperpanjang catatan buruk MU atas Barcelona, yang sekaligus melanjutkan juga tren buruk mereka di kandang sendiri pada musim ini.

Berikut data dan fakta duel Manchester United vs Barcelona, yang dihimpun Opta:

– Untuk kali pertama, Manchester United menelan tiga kekalahan kandang secara beruntun di babak knock out Liga Champions.

– Ini adalah kemenangan keempat Barcelona atas Manchester United, yang semuanya terjadi di stadion berbeda (Camp Nou, Stadion Olympico, Stadion Wembley, dan Old Trafford).

– MU kalah empat kali dalam enam laga kandang terakhir di Liga Champions. Jumlah empat kekalahan tersebut sama dengan yang mereka telan dalam 71 pertandingan kandang sebelumnya.

– MU gagal membuat satu tembakan ke target malam tadi. Kali terakhir MU juga tak mampu melepaskan shot on target adalah ketika berhadapan dengan AC Milan di Maret 2005, mereka kalah 0-1.

– Barcelona memenangi lima dari tujuh lawatan terakhir ke klub Inggris di Liga Champions (W5 D1 L1). Angka ini melonjak jauh, karena sebelumnya lima kemenangan itu baru bisa didapat pada 17 pertandingan.

– 35% dari kekahalan Manchester United di kandang pada ajang Liga Champions diterima dari klub-klub Spanyol (5 kekalahan dari total 14).

– Luke Shaw mencetak gol bunuh diri ke delapan Manchester United di Liga Champions. Sejak kompetisi ini berubah format pada 1992, tak ada klub lain yang punya jumlah gol bunuh diri sebanyak MU.

– Luis Suarez menjadi pemain dengan jumlah tembakan terbanyak (33) tanpa bisa menemui sasaran. o NET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.