Muhadi Ketua FWC Ingatkan LPM Desa Setu Wetan Tak Perlu Hindari Wartawan

banner 468x60

Cirebon, Buserkriminal.com- Ketua Forum Wartawan Cirebon (FWC), Muhadi sangat menyayangkan atas prilaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Setu Wetan, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon yang terkesan menghindar dari kejaran awak media. Dia pun meminta kepada Ketua LPM Desa Setu Wetan agar tidak perlu menghindar dari rekan-rekan media yang akan melaksanakan tugas peliputan di sebuah pembangunan ruang isolasi.

“LPM jangan menghindar dari wartawan karena wartawan berhak dilayani sesuai Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999,” tegas Muhadi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/9/2023).

Menurutnya, jika Ketua LPM Desa Setu Wetan terkesan menghindar dari rekan-rekan media, itu sama halnya menghalang-halangi tugas wartawan yang sudah diatur dalam undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999.

“Wartawan berhak meliput, menghimpun, dan menyebar luaskan informasi publik termasuk pembangunan yang berasal dari anggaran pemerintah setempat,” ucap Ketua FWC ini.

Oleh karena itu, Muhadi menegaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pengecekan secara langsung pembangunan ruang isolasi tersebut.

“Nanti saya akan cek kerjaan langsung bersama tim investigasi FWC,” tegas dia.(Tim 9)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.