banner 728x250

Mujahadah Shalawat Ummi di Makam Kober Jati Bojong Menteng

  • Bagikan

BEKASI, buserkriminal.com – Pengertian Mujahadah secara umum adalah  berjuang, bersungguh-sungguh, berperang melawan musuh. Yang dimaksud disini adalah bersungguh-sungguh untuk memerangi dan menundukkan hawa nafsu untuk diarahkan kepada ajaran agama yang benar.

Seperti halnya yang dilaksanakan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Bekasi bertempat di Musholla Preto Nurul Alam Pemakaman Kober Jati Bojong Menteng, Sabtu (2/2/2021) malam menggelar acara Mujahadah Shalawat Ummi yang dipimpin Ketua Rois Syuriah MWC Kecamatan Rawalumbu Gus Yunan didampingi Wakil Ketua 1 LDNU Kota Bekasi HM Ujat BA bersama Wan Kuchried, dan Ustadz Ruddin.

Mujahadah tersebut juga dihadiri Laskar Preto Nurul Alam, Ihwan Sapu Jagat Kota Bekasi, Jama’ah Mujahadah Shalawat Ummi se-Kecamatan Rawalumbu, Para Ketua RT, Ketua RW, dan Ketua FBR Kelurahan Bojong Menteng, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Agama. Acara dimulai dengan Shalat Sunah Taubat/Shalat Sunah Kirim Arwah/Shalat Tasbih dan Shalat Hajat dilanjutkan Dzikir serta Shalawat. Dimana kegiatan tersebut tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Wakil Ketua 1 LDNU Kota Bekasi HM Ujat BA ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya Mujahadah Shalawat Ummi ini semoga Allah SWT memberikan khusnul khatimah, yaitu mati dalam keadaan islam dan IMAN kepada orang-orang yang mengamalkannya dengan istiqomah, dengan syafaat Nabi Muhammad SAW. Selain itu, juga mengupayakan hadirnya kekurangan diri dalam meneladani akhlak Baginda Nabi Muhammad SAW.

Sekedar diketahui, Mujahadah ini diijazahi oleh Almarhum Kyai Abu Nur Jazuli Amaith, seorang mursyid Thoriqah Qadiriah wan Naqsyabandiah dari Krajan, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah. “Shalawat mengajak kita mengenal Allah, lebih dekat makrifat kepada Allah SWT, dan Rosul, shalawat ummi membuka hati kita,” papar HM Ujat BA yang juga Ketua Makam Kober Jati. @gus

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *