oleh

Munas Ke 2 PERBALI Siap Melahirkan Sosok Pemimpin Tangguh

JAKARTA, buserkriminal.com – Persatuan Balai Lelang Indonesia (PERBALI) yang telah di sahkan pada Musyawarah Nasional (Munas) Pertama di Hotel Oasis Amir Jl.Senen Raya Kav 135-137, Jakarta Pusat pada Kamis (30/04/15) dan terpilih Ali Vitali selaku Ketua Umum PERBALI.

PERBALI lahir bertujuan untuk menghadirkan atmosfir positif tentang usaha balai lelang dan menunjukkan bahwa balai lelang memiliki posisi strategis dalam penyelenggaraan lelang di Indonesia, seiring dengan semakin besarnya tantangan-tantangan yang akan dihadapi PERBALI sebagai wadah organisasi balai lelang diharapkan dapat mampu menciptakan balai lelang yang benar-benar profesional dan dapat mengatur kebijakan sesama anggota balai lelang.

Dalam rapat konsolidasi pengurus PERBALI Kamis (29/03/18) yang bertempat di kantor Balai Lelang Star Jl. Prof. Dr. Soepomo, SH No. 178A Jakarta yang dimulai pukul 10.00 wib dibuka dan ditutup oleh Priyatno, SH, M.Kn selaku Dewan Penasehat PERBALI mengatakan “semoga rapat ini menghasilkan suatu keputusan yang dapat membentuk kepanitiaan Munas yang lebih baik dari sebelumnya”, lanjut Priyatno.

“mari bersama-sama kita wujudkan usaha balai lelang ini mampu bertahan ditengah-tengah usaha lain yang ada di Indonesia tidak seperti jamur yang timbul berkembang banyak namun sesaat kemudian hilang seketika” ujarnya

Disepakati dalam rapat tersebut bahwa PERBALI kembali akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) Kedua yang rencananya akan diadakan pada Kamis 26 April 2018 sejak pukul 08.00 s/d 17.00 Wib di Hotel yang sama Hotel Oasis Amir Jl.Senen Raya Kav 135-137 Jakarta dalam rangka menjalankan amanat AD/ART yang menyatakan tentang penggantian kepengurusan struktur PERBALI dalam waktu 3 tahun untuk satu periodenya. Dalam rapat tersebut terpilih sebagai Ketua Panitia Pelaksana Munas Kedua PERBALI yaitu Suharjono, SH dari Balai Lelang Star dan M.Kiski dari Balai Lelang HBI, dengan bekerjasamanya Duo Balai Lelang Swasta tersebut para peserta rapat mengharapkan acara Munas Kedua PERBALI nanti dapat sukses dan berjalan lancar. Sebagai Ketua Panitia Pelaksana Suharjono menginginkan peran serta optimal dari pengurus lain yang terpilih sebagai panitia untuk mendukung acara Munas Kedua dan menghasilkan figur-figur pemimpin dalam PERBALI yang bisa menjawab tantangan regulasi pemerintah dan yang berpihak kepada pengusaha-pengusaha Balai Lelang, karena saat ini usaha balai lelang seperti tidak kondusif yang banyak dirasakan oleh hampir semua Pengusaha balai lelang dengan munculnya beberapa aturan/regulasi dari pemerintah tentang lelang. “Munas Kedua PERBALI ini bukan hanya acara kita yang hadir saat ini namun acara ini milik seluruh anggota PERBALI yang lain baik yang sudah terdaftar maupun yang belum terdaftar” tutupnya

Wiwiek Trisocianty dari Balai Lelang Surya yang terpilih sebagai Sektretaris Panitia kemudian melaporkan hasil rapat tersebut melalui komunikasi telepon kepada Ali Vitali selaku Ketua Umum PERBALI periode pertama 2015-2018 yang berhalangan hadir pada saat itu dan mengaminkan hasil rapat hari ini serta mendukung penuh panitia Munas Kedua PERBALI. (Nia)

Komentar

News Feed