oleh

Musrenbangdes Desa Sido Mekar Siap Kawal Pembangunan Infrastruktur

LAMSEL, buserkriminal.com – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dan menentukan skala prioritas pembangunan desa, warga Desa Sido Mekar, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan (Lamsel) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di balai desa setempat, Jumat (22/11/2019).

Kegiatan tersebut menghasilkan keputusan yang bisa mengakomodir harapan yang dibutuhkan masyarakat desa tersebut seperti, rencana pembangunan jalan sepanjang 8400 M, drainase, dan lain-lain.

Musrenbangdes dihadiri Camat Katibung yang diwakili Kasi Kesos Fitri Hidayat, Kapolsek Katibung yang diwakili Babinkamtibnas Desa Sido Mekar Brigpol Bayu Wicaksono, Danramil yang diwakili Babinsa Desa Sido Mekar Serda Budiharso, Kades Sido Mekar Suparyanto, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kec Katibung Fahrurozi, Pendamping Desa Tina, Ketua Penggerak PKK beserta anggota, Kepala sekolah beserta Dewan guru, aparatur Desa Sido Mekar, Danton linmas beserta anggota dan perwakilan
warga dari 10 Dusun serta tamu undangan lainnya yang membuat suasana musyawarah begitu terkesan hikmat.

Ketua BPD Desa Sido Mekar dalam sambutannya mengatakan, siap mengawal program Pemerintah melalui Dana Desa (DD) dan berharap pada masyarakat dapat bekerja sama dalam mensukseskan program yang ada di desa.

Sementara itu, Kades Sido Mekar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Tim Musrenbangdes Kecamatan Katibung yang telah hadir di Balai Desa Sido Mekar. “Apabila penyambutan kami kurang berkenan mohon maaf. Infrastruktur saat ini yang belum dibangun yaitu sepanjang 8400 M dan drainase 400 M serta untuk 6 tahun kedepan akan dilaksanakan melalui dana desa,” jelasnya.

Ditambahkannya, infrastruktur masih jadi skala prioritas, maka akan mengajukan pembuatan sumur bor sebagai sarana air bersih. Dimana hal ini termasuk yang diajukan masyarakat. “Untuk itu kepada para Kepala Dusun supaya masing-masing menyampaikan ke warganya untuk sadar membayar pajak, karena dengan pajaklah dana desa kita akan lebih meningkat,” tegasnya.

Camat Katibung yang diwakili Kasi Kesos pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Desa yang telah menyiapkan acara Musrenbangdes ini. “Apa yang disampaikan oleh Kades tadi masih banyak sekali yang masih harus kita kerjakan antara lain infrastruktur sesuai dengan kondisi daerah Desa Sido Mekar ini agar dapat memanfaatkan Dana Desa sesuai dengan aspirasi masyarakatnya,” harapnya.

“Benahi dulu apa apa yang akan dilaksanakan dalam pembangunan Desa disaat musrenbangdes sebelum pelaksanaan pembangunan, jangan sampai tidak masuk dalam Rencana Kegiatan Pembangunan (RKP) yang diajukan desa. Dahulukan usulan pembangunan yang sudah menjadi prioritas di Dusun masing masing,” tambahnya. @Suwandi/Nur Ismail

Komentar

News Feed