oleh

Niat Ingin Mancing dan Cari Buah, Dua Orang Tewas Tenggelam di Sungai Mentaya

KALTENG, buserkriminal.com – Sampit Dua orang Warga Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, dikabarkan tenggelam di sungai Mentaya pada Minggu (23/2/2020) sekitar pukul 11.20 WIB.

Kedua korban diketahui bernama Sugeng Susanto (24) dan Mubasir (38) warga perumahan PT AKPL Sinar Mas Grup, Kecamatan Bukit Santuai, Kotim.

Dari keterangan polisi, kronologis kejadian saat korban bersama sejumlah rekannya (saksi) menaiki ces atau klotok kecil untuk memancing dan mencari buah.

Tidak lama, berangkat sekitar enam meter dari lanting, klotok ces yang mereka naiki sudah dalam keadaan oleng hingga akhirnya tenggelam.

“Karena dua korban yang menaiki ces itu tidak bisa berenang, sontak saja korban langsung tenggelam, namun empat rekannya berhasil selamat,” ucap Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel kepada awak media.

Selanjutnya untuk tindakan yang dilakukan pihak kepolisian setempat, lanjutnya, anggota Polsek Mentaya Hulu yang dipimpin langsung Kapolsek, Iptu M Affandi bersama lima personelnya melakukan pencarian korban dengan menyisir aliran DAS Mentaya.

“Kita juga dibantu masyarakat untuk melakukan pencarian dan menyisir dengan menggunakan alat tradisional, dan proses pencarian masih berlangsung namun korban masih belum berhasil di temukan,” pungkasnya.@ Herry.f

Komentar

News Feed