Beranda Khatulistiwa Obyek Wisata Kabupaten Aceh Tamiang Kini Mulai Digali

Obyek Wisata Kabupaten Aceh Tamiang Kini Mulai Digali

0
BERBAGI

ACEH TAMIANG, buserkriminal.com – Bumi Muda Sedia ternyata menyimpan tempat wisata yang kini sudah mulai digarap oleh tiga desa setempat.

Obyek wisata tempat pemandian yang begitu indah dan tak kalah dari obyek wisata ditempat-tempat lain.Menurut keterangan Camat Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang, M.Hans Marta Kusuma S.Stp M.Sp, beliau menerangkan kepada Media Tabloid Buser Kriminal diruangannya,

“Tempat pemandian atau obyek wisata yang bernama Saka Pane, kini telah mendapatkan pemerhatian dari pemerintah setempat, ya di bulan semalam sudah diadakan pembangunan jalan.

Baru satu bulan diadakan pembangunan, Alhamdulillah pengunjung sudah mulai berdatangan, hingga mencapai ribuan disetiat hari libur. Tuturnya Camat.

“Saya ucapkan terimakasih, lanjut Camat, “kepada Pemerintah Daerah atas pembangunan pengerasan jalan dengan panjang 3,36 Km, dan terima kasih juga atas swadaya dari program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) 5 Km.

“Pembukaan jalan yang belum ada pengerasan, dengan adanya program tersebut, sangat membantu bagi masyarakat setempat, sehingga terbukanya tempat Wisata,” ungkap Camat.

“Saya berharap, kedepannya agar lebih baik lagi, dan dari pihak Kecamatan yang nantinya akan membentuk Pok Darwis (Kelompok Sadar Wisata) yang menjadi pengelola Air Terjun Saka Pane, karena disisi lain, Saka Pane terdapat 3 Wisata yang potensi, antara lain tempat Wisata Bampu, Air Terjun 27, dan Air Terjun Saka Pane, lokasi tersebut cuma beda gang saja, dari gabungan 3 tempat wisata tersebut, dikelola oleh masyarakat Pengidam, Bengkelang dan Cempa”, harap Camat Bandar Pusaka.

Selain itu “Kecamatan Bandar Pusaka bisa menjadi salah satu pusat wisata yang ada di Aceh Tamiang, dan tempat 3 wisata ini dapat terbuka menjadi pusat wisata yang dikelola oleh Pemerintah Daerah dengan dilibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada di kampung Pengidam, Bengkelang, dan Cempa.

“Dalam program TMMD di Saka Pane ini, sudah sangat membantu bagi masyarakat setempat, sampai 9 Km, kita harapkan kedepannya program ini dapat juga masuk ke-wisata-wisata selanjutnya, seperti Air Terjun 27, dan tempat Wisata Bampu, dimana lokasinya berada di Saka Pane juga.

“Saya berharap kedepannya nanti mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah, terkait dengan tempat wisata ini, di wilayah Saka Pane Kecamatan Bandar Pusaka, dijadikan Pusat Wisata Kabupaten Aceh Tamiang, dan lebih fokus dalam pembangunan wisata, yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, baik dari sektor penjualan dari hasil bumi atau kreatif masyarakat, dan dapat meningkatkan perekonomian melalui sektor Wisata”, Camat M.Hans mengakhiri keterangannya.
SUPARMAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.