Operasi Libas Lodaya 2022, Sat Samapta Polres Majalengka Binluh Pak Ogah di Wilayah Majalengka

  • Bagikan

Majalengka, Sat Samapta Polres Majalengka Polda Jabar mengamankan dan melakukan Pembinaan serta Penyuluhan (Binluh) dalam Rangka Operasi Libas Lodaya 2022 di wilayah Kabupaten Majalengka.

Disaat dikonfirmasi Minggu (29/5/2022), Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Samapta Polres Majalengka AKP H.Romy mengatakan sasaran dalam Operasi Libas Lodaya 2022 yakni pelaku C3 pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor),Gang Motor, Premanisme dan Kejahatan lainnya yang menggunakan Senpi maupun Sajam,”tuturnya.

 

Pada Sabtu (28/5/2022) Pihak kami telah melaksanakan Patroli dan menemui Pak Ogah, dan Pihak kami melakukan Pembinaan dan Penyuluhan terhadap mereka,Kami data semua”ujarnya.

 

Dalam Operasi Libas Lodaya 2022 Para pelaku aksi kriminalitas yang sudah terjaring dalam operasi tersebut, bakal langsung dilakukan penahanan dan diproses hukum jika mereka terbukti melakukan tindak pidana. Tetapi ada juga yang dilakukan pembinaan.

 

“Jadi ketika ada pelaku yang terbukti melakukan tindak pidana, maka kami amankan. Kalau tidak terbukti, kita lakukan pembinaan dan kita pulangkan, atau kita kirim ke dinas sosial,” kata AKP H.Romy.

 

Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Operasi Libas Lodaya 2022 ini untuk menekan angka kriminalitas karena jumlahnya mengalami peningkatan pascalebaran.

Untuk itu, dalam Operasi Libas Lodaya 2022 ini pihaknya akan memburu semua pelaku kriminalitas karena selama ini mereka sudah meresahkan masyarakat di Kabupaten Majalengka,”tegas Kasat Samapta Polres Majalengka AKP H.Romy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.