Beranda Nasionalita Pangdam  IX Udayana Kunjungi Desa Bali Aga Buleleng

Pangdam  IX Udayana Kunjungi Desa Bali Aga Buleleng

0
BERBAGI

SINGARAJA,buserkriminal.com- Kunjungan Pangdam IX udyana Mayjen TNI Benny Susianto,S.I.P di desa Bali Aga Buleleng dihadiri Dandim 1609 Singaraja, Kapolres Buleleng dan seluruh anggota TNI, dan Polsek Banjar, Camat banjar, Perbekel SCTPB, serta pemilik Usaha Krisna Oleh-oleh  Ajik Cok Krisna pada Sabtu (16/3) pukul 07:00 Wita.

Kunjungan di mulai dari wantilan desa Cempaga yang didampingi perbekel Putu Suarjaya. Setelah tatap muka dengan warga Cempaga dilanjutkan acara naik trail menelusuri medan diperbukitan dan menuju desa Tigawasa untuk melakukan penananman pohon di pura dekat kantor desa,

Ratusan pengendara treker kembali  ngetrail lagi ke desa Cempaga melewati kebun penduduk dengan panorama yang sangat indah dimana semua peserta temasuk Pangdam IX   serta Ajik Cok Krisna mengendarai motor trail di kawal oleh kelompok BATA ( Bali Aga Trail Adventure). Usai makan siang disalah satu rumah warga Cempaga rombongan melanjutkan perjalanan ke dalam dengan medan yang lebih ekstrim sampai di Pedawa tepatnya di pura Mayung dengan acara pelepasan burung.

Acara yang dikemas dengan Penyerahaan Bantuan sembako sebanyak 250 paket kepada 5 desa Bali Aga ( SCTPB)  untuk para  lansia miskin. Warga desa SCTPB sangat antosias menyambut rombongan Pangdam IX udayana dan bertekad untuk menjadikan kasawan SCTPB menjadi kawasan wisata budaya yang aman dan bersih. Dalam kesempatan tersebut pemilik usaha Cok Ajik Krisna berjanji akan membawa artis pada tahun ini ke kawasan Bali Aga dan meminta kawasan ini manjadi kawasan bebas sampah dan terbersih di Kabuapten Buleleng.

” Kami sangat bangga dengan Persatuan masyarakat desa Bali Aga, Desa ini  akan menjadi  salah satu kawasan yang memiliki destinasi wisata baru yang bersih dan aman. Saya sangat mendukung penuh kegiatan positif dari warga Bali Aga di Kecamatan Banjar”ujar Ajik Cok Krisna.

Sementara Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto,S.I.P dalam sambutanya sangat bangga di SCTPB masyarakatnya  ramah, dan berjanji akan kembali lagi bermain ke Bali Aga, serta menjaga keamanan SCTPB sehingga akan banyak orang ingin bermain ke kawasan ini untuk mengembangkan pariwisata SCTPB yang memiliki budaya unik dan sakral.

Perbekel Desa Cempaga Putu Suarjaya yang diberikan kesempatan mewakili para kepala desa se SCTPB, sangat berharap kepada masyarakat agar  kegiatan positif ini senantiasa menjadi ujung tombak perjuangan warga SCTPB untuk menunjukan kepada dunia luar bahwa SCTPB sudah berubah yang dulu keras sekarang lembut dan peouh keramah tamahan sehingga layak untuk menjadi kawasan wisata budaya.

Penggas serta pelaku wisata SCTPB Wayan Ariawan yang juga tokoh di Bali Aga dan pendiri Buleleng Harmoni bersama perbekel lainya  akan terus melakukan gerakan sosial terutama kepedulian terhadap lingkungan, melakukan penanaman pohon, melepas burung, bersih sampah serta peningkatan SDM dengan membuka kursus-kursus bahasa Inggris di masing desa ( Cempaga English Course, Sidetapa English Course)@Gede Sumerta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.