oleh

Para Ketua RW di Bojong Menteng Laksanakan Tes Swab

BEKASI, buserkriminal.com – Menindaklanjuti Surat Edaran Ketua Gugus Tugas Kota Bekasi dan mendeteksi pencegahan penularan Covid-19, para Ketua RW di Bojong Menteng melaksanakan Tes Swab di Kantor Kelurahan Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (24/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat SAP dan diikuti Ketua RW 001 Patra, Ketua RW 002 Dain, Ketua RW 003 Itang Yunas, Ketua RW 004 Hasan Kanung, Ketua RW 005 Slamet Riyadi, Ketua RW 006 Ardi, Ketua RW 007 Rahmat, Para Pengurus RW se-Bojong Menteng dan Kader Posyandu.

Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat SAP ketika dihubungi wartawan melalui telepon selularnya mengatakan, Tes Swab ini dilaksanakan agar terdeteksi untuk mencegah penularan kepada masyarakat lainnya. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan secara sistematis dan terstruktur,” jelasnya.

Ketua RW 005 Slamet Riyadi bersama Ketua RW 006 Ardi.

Ditambahkannya, hal ini dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga menghimbau masyarakat terus membiasakan dan mewajibkan diri untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang merupakan salah satu kunci agar virus Covid-19 dapat ditekan penyebarannya.

Oleh karena itu dibutuhkan perilaku disiplin dari dari sendiri, juga sangat perlu untuk dilakukan secara kolektif dengan penuh kesadaran. Selain itu, penerapan 3M dapat dilakukan dengan menjalankan setidaknya 3 (tiga) perilaku disiplin yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sekedar diketahui sebelumnya pada hari Jumat 20 November 2020 lalu, Aparatur Kelurahan Bojong Menteng melaksanakan Test Swab yang dilakukan Puskesmas Bojong Menteng di Kantor Kelurahan Bojong Menteng.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat mendeteksi sejumlah staf yang kinerjanya berhadapan langsung di wilayah dengan masyarakat,” jelas Hasan Sumalawat SAP. @gus

Komentar

News Feed