oleh

Pasar Pemda Katibung H-1 Idul fitri Padat Pengunjung Tak Indah kan Himbauan Pemerintah

LAMPUNG SELATAN – H-1 hari raya Idul Fitri 1 sawal 1441 dipusat perbelanjaan pasar pemda katibung dipadati pedang daging dan pengunjung tak hiraukan walau dalam suasana pandemi Covid 19, Sabtu (23/5/2020).

Pengunjung pasar juga ramai tanpa menggunakan masker. Pedagang mengaku kepadatan sudah terjadi sejak dibulan ramadan sepekan lalu. Ada juga pedagang yang mengaku khawatir melihatnya warga yang berdesak-desakan, dan sebagian tidak menggunakan masker.

Penyelusuran dan pantauan media kepadatan pengunjung dan pedagang daging, terjadi di pasar pemda katibung meski dalam suasana Covid 19.

Kepadatan juga terlihat di sepanjang jalan pasar ramai kendaraan roda dua hingga kemacetan terjadi, dengan tujuan berbelanja kebutuhan hari raya idul fitri, 24 mei 2020, para pengunjung masih banyak yang nekat, tak hiraukan anjuran dan Imbauan pemerintah, masih banyak yang tidak menggunakan masker.

“diakui beberapa pengunjung yang mengaku kaget dan tidak menduga pasar tanjungan akan seramai ini, walau di tengah pandemi wabah virus corona atau covid-19, Kaget juga mas, seperti tidak ada imbauan sosial distancing ramai banget, tadinya saya ingin berbelanja setelah melihat keramaian saya jadi mundur lagi takut,” kata wanita setengah baya.

Para pedagang juga tak merasa kaget sejak di bulan suci romadon selalu ramai pengunjung setiap sore jelang buka puasa, apa lagi hari terahir menyambut hari kemenangan umat islam, di hari raya Idul Fitri, salah satu pedagang daging mengatakan saat di kompirmasi oleh media, harga daging sapi dan kerbau melonjak, tapi tidak menyurutkan pengunjung, untuk membeli nya, ada pun harga daging kerbau per kg- Rp 160.000, daging sapi Rp 150.000, walau masih dalam suasana covid 19,”ucap David .(Suwandi)

Komentar

News Feed