Beranda Berita Terbaru Pasca Bencana Banjir, Polda Bengkulu Siapkan Pospam di Lokasi Rawan Bencana

Pasca Bencana Banjir, Polda Bengkulu Siapkan Pospam di Lokasi Rawan Bencana

0
Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supratman, MH , Selain Kamtibmas perlu juga diantisipasi kawasan rawan bencana.

BENGKULU – Polda Bengkulu sudah mulai menyusun rencana berkaitan dengan pengamanan yang dilakukan dalam rangka menghadapi arus mudik dan balik saat lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah mendatang.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supratman, MH rnengatakan, selain pengamanan terhadap gangguan kamtibmas, yang perlu diantisipasi juga-berkaitan dengan kawasan rawan bencana.

Dikatakan oleh Kapolda Bengkulu, mengingat cukup dahsyatnya bencana banjir dan longsor yang melanda Bengkulu beberapa waktu lalu tentu menjadi pertimbangan untuk diantisipasi. Ditambah lagi, saat hujan deras yang melanda sejak Rabu malam membuat air yang ada di kawasan Tabalagan Bengkulu Tengah juga mulai naik dan tentu tidak menutup kemungkinan akan terjadi bencana banjir ke depannya.

“Yang perlu kita antisipasi juga berkaitand engan antisipasi bencana banjir dan longsor,” kata Kapolda.

Misalnya, di kawasan yang dianggap r’awan bencana banjir dan longsor nantinya akan didirikan juga pos-pos pengamanan dan pelayanan. Mereka jugaakan berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas PU untuk menyediakan alat berat yang diletakkan tak jauh dari lokasi itu.

“Sehingga bila terjadi bencana longsor misalnya akan cepat dievakuasi dengan alat berat,” Pungkas Kapolda Bengkulu.@ humas

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.